March 25, 2018

Tips Ampuh Yang Patut Anda Coba Untuk Mengatasi Flu dan Pilek Mudah di Jamin Sehat.

Tips Ampuh Yang Patut Anda Coba Untuk Mengatasi Flu dan Pilek Mudah di Jamin Sehat. - Perubahan cuaca akhir - akhir ini yang tidak menentu dapat menyebabkan kita terserang berbagai penyakit. Namun yang sering kali dialami saat perubahan cuaca yang tiba - tiba panas atau tiba - tiba hujan yaitu flu dan pilek. Walaupun kadang penyakit ini dianggap sepele oleh sebagian orang, tapi kita sangat tidak nyaman untuk beraktivitas. Terkadang sulit tidur karena hidung tersumbat, apalagi jika disertai meriang dan demam.

Nah untuk mengatasi hal tersebut sebelum terlambat, lakukan hal dibawah ini. Tips dibawah ini sangat mudah untuk dilakukan agar tubuh Anda mampu melawan berbagai penyakit yang datang, terutama saat perubahan cuaca. Ini dia tips yang sangat ampuh atasi flu dan pilek.

Tips Ampuh Yang Patut Anda Coba Untuk Mengatasi Flu dan Pilek Mudah di Jamin Sehat.

1. Memperbanyak Minum Air Putih
Air putih merupakan salah satu zat yang mempunyai banyak sekali manfaatnya diantaranya bisa menetralisir racun yang berada di tubuh kita. Air yang harus kita minum setiap hari itu minimal 8 gelas, emang susah sich bagi yang biasa minum hanya sedikit. Tapi itu sangat bermanfaat bagi diri kita kok.

2. Minumlah Minuman Hangat
Minuman hangat itu bisa membantu menyembuhkan flu dan pilek. Karena dengan minum air hangat mampu membantu mengencerkan ataupun mengeluarkan ingus, keringat, dahak dan mampu melegakan tenggorokan. 

3. Perbanyak Beristirahat Total
Flu dan pilek itu akan menyerang pada orang yang kekebalan tubuhnya berkurang. Jika ingin flu dan pilek menjauhi kita maka kita harus menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Kalau sudah terlanjur menyerang kita maka segeralah beristirahat secara total sekitar 2 hari atau 3 hari. 

4. Mengkonsumsi Buan dan Sayuran
Vitamin dan mineral yang terkandung pada buah dan sayuran itu berfungsi untuk menguatkan kembali sistem kekebalan tubuh kita agar mampu menanggulangi virus flu dan pilek.

5. Hiruplah Aroma Bawang
Aroma bawang merah terutama, dipercaya mampu mengeluarkan lendir yang terdapat pada hidung. Selain itu bawang merah dapat dijadikan untuk menetralisir virus yang terdapat didalam ruangan. Caranya cukup mudah, cukup dengan mengiris beberapa bawang merah dan menaruhnya pada suatu wadah, biarkan berada pada ruangan kamar. Silahkan rasakan sendiri manfaatnya.

6. Terapi Uap Manual
Penguapan salah satu cara tradisional yang dipercaya ampuh untuk mengatasi flu dan pilek. Tipsnya yaitu mula-mula letakkan air panas yang menguap didalam baskom,lalu taruh muka (hidung kita) di atas baskom agar ingus bisa keluar lewat hidung kita dan hasilnya pun lega di hidung dan tenggorokan kita. Kalau kurang mantap,anda bisa mencampuri air tersebut dengan rempah-rempah yang mempunyai khasiat dan rasa yang pedas.

7. Menghirup  Aroma Mentol / Mint
Menghirup aroma-aroma yang berbau mint atau mentol akan membantu melegakan tenggorokan dan hidung yang terserang flu dan pilek.

8. Mandi pada waktu subuh
Mandi pada waktu subuh itu bisa membantu mengeluarkan lendir yang terdapat pada hidung kita dan tenggorokan. Karna pada waktu subuh itu waktu dimana tubuh kita melakukan relaksasi atas semua bagian tubuh kita. Jika telah mengalami flu, dianjurkan untuk mandi dengan membasahi rambut atau keramas, cara ini dijamin mampu menghilangkan flu dengan cepat.

9.  Konsumsi makanan yang pedas
Dengan mengkonsumsi makanan pedas mampu mengeluarkan ingus yang berada ditubuh kita meski hanya sedikit akan keluar. Silahkan coba sendiri kalau anda tidak percaya.

10. Konsumsi Rempah-rempah Yang Rasanya Hangat
Terutama minumlah minuman wedang jahe, bandrek nicaya akan membantu melegakan pernafasan Anda dan mampu menghangatkan tubuh.

Nah itulah diantara tips yang dapat Anda praktekan untuk mengatasi dan mencegah terjadinya flu dan pilek yang sangat mengganggu. Semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment