March 21, 2018

Kunyit Tidak Hanya Baik Untuk Kesehatan, Tetapi Juga Mampu Membuat Kulit Anda Cantik dan Glowing

Kunyit Tidak Hanya Baik Untuk Kesehatan, Tetapi Juga Mampu Membuat Kulit Anda Cantik dan Glowing - Bumbu dapur yang satu ini memang tiada duanya, selain digunakan sebagai bumbu masakan dan obat herbal, ternyata kunyit dapat juga dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan kulit. Walaupun akhir - akhir ini telah banyak beredar kosmetik dengan bahan - bahan yang mampu membuat kulit Anda terlihat cantik maupun awet muda. Namun, tidak menjamin apakah kosmetik tersebut benar - benar aman untuk jangka panjang. Maksudnya apakah kosmetik tersebut tidak memiliki efek samping.


Untuk mengilangkan rasa khawatir tersebut, sebaiknya jika Anda banyak waktu luang gak ada salahnya mencoba meracik sendiri bahan herbal yang terbuat dari bahan dasar kunyit ini untuk membuat kulit wajah maupun tubuh Anda sehat. Jika kulit sehat, pasti akan terlihat bersih, putih dan glowing. Baiklah berikut ini cara meracik kunyit untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah dan tubuh :

Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Kulit Wajah
Campurlah bubuk kunyit dengan sedikit air perasan mentimun atau perasan jeruk lemon
Setelah tercampur merata kemudian tempelkan pada area kulit yang terdapat flek atau bintik bintik hitam
Diamkanlah selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin
Lakukan hal ini setiap hari

Cara diatas ini, mampu menghilangkan bintik hitam pada wajah yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu masker kunyit ini juga mampu mengencangkan kulit yang kendur. Lakukan terapi diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.




Manfaat Bubuk Kunyit Untuk Tubuh:

Bubuk kunyit ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai scrub tubuh. Para wanita India seringkali menjadikan bubuk kunyit sebagai solusi untuk pencerah kulit. Biasanya mereka melakukan scrubbing dengan menggunakan bubuk kunyit ini sebelum menikah agar supaya kulit mereka tampak lebih bersih dan cerah.

Cara Membuatnya:
Campurkan bubuk kunyit dengan 5 tetes minyak zaitun dan air secukupnya
Lakukan scrubbing kunyit satu kali dalam seminggu untuk hasil maksimal

Saat ini telah banyak orang yang menjual bubuk kunyit, jadi Anda tidak akan kesulitan untuk mengolah kunyit menjadi bubuk kunyit. Begitu juga minyak zaitun, Anda dapat membelinya di apotik - apotik maupun depot yang khusus menjual obat herbal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment