Setelah mekanisme penjualan online tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia dan Vietnam cukup meyulitkan pembeli pada Rabu (30/11/2016), PSSI dan KiosTix sepakat untuk memberlakukan penjualan 10.000 tiket secara manual. 10.000 tiket yang akan dijual secara manual itu adalah tiket kategori 3.

Penjualan tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 itu mengalami kendala karena sulit diaksesnya situs KiosTix pada hari pertama penjualan tiket.

PSSI dan KiosTix pun melakukan evaluasi pada Rabu malam untuk mencari solusi penjualan tiket yang lebih efisien. PSSI dan KiosTix pun sepakat untuk menjual 10.000 tiket kategori 3 secara manual yang akan dilakukan di beberapa loket di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.


"Kami dari PSSI meminta KiosTix untuk mencari alternatif lain, dan kami memutuskan selain mekanisme online kami lakukan juga proses offline yang akan kita lakukan Jumat (2/12/2016) pagi pukul 08.00. Untuk penjualan secara offline itu akan kami sediakan 10.000 ribu tiket, pelaksanaannya di SUGBK," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington, dalam keterangan persnya di Kantor PSSI di Gran Rubina Business Park, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/12/2016) siang.

PSSI dan KiosTix pun menetapkan syarat bahwa pembeli dengan mekanisme manual itu harus membawa tanda pengenal resmi dan juga hanya diperbolehkan untuk melakukan pembelian maksimal empat tiket per transaksi. Untuk metode offline ini, para pembeli bisa langsung mendapatkan tiket karena transaksi dilakukan dengan tunai.


"Pembeli harus membawa KTP dan setiap transaksi hanya diperbolehkan maksimal empat lembar tiket. Metode pembelian pun dilakukan secara cash," ujar Head of Sales KiosTix, Andhika Putra.
Mengenai pemilihan kategori 3 sebagai satu-satunya kategori yang dijual secara offline, Sekjen PSSI itu juga menegaskan bahwa kategori 3 adalah jumlah tiket yang paling banyak. Tiket kategori 3 yang dijual mencapai 21.000 tiket, dan juga paling banyak diminati oleh para pembeli.

Sementara itu, PSSI juga sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Vietnam di Jakarta, terkait kuota tiket untuk suporter Vietnam. Ade Wellingtong mengatakan, PSSI sudah dikontak oleh kedutaan dan pada Kamis (1/12/2016), kedutaan akan menyerahkan jumlah tiket yang diminta sehingga bisa segera didistribusikan.

"Hari ini dari Kedutaan Vietnam akan menyerahkan jumlah tiket yang mereka minta, sekitar 400-500 tiket sesuai permintaan, kemungkinan mereka akan ditempatkan di kategori 1 atau 2," kata Ade Wellington.

Sumber : bola.com

0 komentar

Post a Comment