HOME SPA BAG-3 : BAHAN ALAMI ANTI JERAWAT DAN IRITASI DENGAN MINYAK ESENSIAL – Jerawat merupakan masalah umum yang sering di alami oleh wanita maupun pria terutama pada saat usia remaja, namun tidak menutup kemungkinan wanita atau pria dewasa juga mengalaminya. Hal ini tentu saja dapat merusak keindahan penampilan wajah Anda.

Jerawat dapat timbul karena berbagai hal, seperti faktor keturunan, perubahan hormonal yang sering terjadi pada masa remaja, karena wajah terkena debu atau kotoran dan makanan yang mengandung lemak tinggi. Untuk mengatasi jerawat pada wajah Anda, dapat diatasi dengan menggunakan kombinasi minyak cendana, kenanga dan nilam. Bahan tersebut akan bekerja dengan cara mengeluarkan dan membunuh bakteri penyebab jerawat serta mengecilkan pori – pori yang terbuka akitbat jerawat. Sehingga kulit wajah akan terbebas dari jerawat dan iritasi.

Home SPA Bag-3 : Bahan Alami Anti Jerawat dan Iritasi Dengan Minyak Esensial

KANDUNGAN DARI MINYAK ESENSIAL UNTUK MENGATASI KULIT WAJAH BERJERAWAT

MINYAK ESENSIAL KENANGA ( CANANGA OIL/ YLANG YLANG OIL )
Minyak kenanga dihasilkan dari teknik destilasi dari bunga kenanga. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya adalah β-linalool, geraniol, eugenol, α-kariofilena, β-kariofilena, pinena, dan kadinena. Warna yang dihasilkan adalah antara kuning muda hingga kuning tua. Minyak esensial yang pertama dihasilkan dari destilasi disebut dengan minyak ylang-ylang, sedangkan minyak esensial yang dihasilkan dari proses destilasi selanjutnya disebut dengan minyak kenanga. Aroma bunga yang dihasilkan adalah aroma bunga manis dan eksotik.
MINYAK ESENSIAL  NILAM ( PATCHOULI OIL )
Minyak ini dihasilkan dari proses destilasi daun. Komponen kimia aktif yang terdapat didalamnya adalah berupa senyawa patchouli alkohol, l-bulnesena dan l-guaena. Warna minyaknya coklat kehijauan hingga coklat tua kemerahan. Aroma minyak yang dihasilkan tidak menyengat, bersifat tahan lama, manis dan sedikit mirip dengan aroma kamfer.

MINYAK ESENSIAL CENDANA ( SANDALWOOD OIL )
Minyak cendana dihasilkan melalui destilasi kayu. Senyawa kimia bahan aktifnya adalah berupa santalol ( cis-α dan cis-β ). Cairannya berwarna kekuningan agak pekat. Aroma yang dihasilkan manis, aroma ketimuran yang lembut dan bersifat tahan lama.

KHASIAT DARI KOMBINASI MINYAK ESENSIAL KENANGA, NILAM DAN CENDANA
Kombinasi dari ketiga minyak ini berkhasiat untuk mengatasi jerawat, iritasi dan sejenisnya pada kulit wajah dan dapat juga digunakan sebagai bahan antiseptik.




1. UNTUK BAHAN OLESAN
  • Siapkan wadah bersih untuk membuat campuran bahan anti jerawat
  • Tambahkan masing- masing 10 tetes minyak kenanga, 6 tetes minyak nilam, dan 4 tetes minyak cendana kedalam 2, 25 liter minyak jojoba, lalu kocok hingga tercampur rata.
  • Pindahkan minyak tersebut kedalam botol bersih dan steril, tutup rapat.
  • Kocok botol sebelum digunakan agar semua bahan tercampur sempurna. Oleskan pada daerah wajah, dada atau punggung yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud setiap malam sebelum tidur. Lakukan hal tersebut hingga jerawat benar – benar hilang.

2. UNTUK PIJAT AROMA TERAPI
  • Lakukanlah pijat aromaterapi dengan menggunakan bahan campuran diatas.
  • Balurkan pada bagian wajah maupun tubuh yang berjerawat beberapa tetes. Lakukan pijatan dengan teknit memutar.
  • Hati – hati untuk memijat pada jerawat yang menonjol agar tidak terjadi peradangan, lakukan dengan lembut.
  • Teknik ini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun pada kulit. Lakukan secara rutin hingga Anda terbebas dari jerawat.
Perhatikan : hindari pengguanaan produk kosmetika berbahan sintesis selama perawatan dengan formula minyak esensial anti jerawat ini. Selamat mencoba ya..😊

0 komentar

Post a Comment