HOME SPA BAG-1 : CARA MEMBUAT PELEMBAB WAJAH DENGAN MINYAK ESENSIAL AGAR  KULIT LEBIH SEHAT DAN CANTIK– Karena berbagai alasan keterbatasan waktu serta rutinitas yang melelahkan setiap harinya membuat kita tidak sempat memanjakan kulit, terutama kulit wajah. Dengan mengoleskan pelembab kebagian tubuh yang cendrung mudah kering dapat menghaluskan kulit dengan kandungan air dan lemak ( lipid) yang terdapat di dalamnya.. Produk pelembab dengan berbahan minyak kenanga akan bekerja menarik lemak yang bersifat hidrofob agar menempel pada kulit yang di kombinasikan dengan minyak jeruk orange akan mencegah kulit kehilangan kandungan airnya dengan cara melapisi kulit dengan lapisan yang tebal. Perpaduan yang sempurna ini akan menghasilkan kulit wajah halus, lembut dan awet muda.

Home SPA Bag-1 : Cara Membuat Pelembab Wajah Dengan Minyak Esensial Agar Kulit Lebih Sehat dan Cantik

Sebelum saya bagikan cara membuat pelembab wajah dengan menggunakan minyak esensial, sebaiknya Anda kenali dulu kandungan yang terdapat pada minyak esensial yang akan Anda gunakan. 

1. MINYAK ESENSIAL KENANGA ( CANANGA OIL/ YLANG – YLANG OIL )
Minyak kenangan ini diperoleh dengan cara destilasi bunga. Komponen kimia adalah berupa senyawa β-Linalool, geraniol, eugenol, α-kariofilena, β-kariofilena, pinena dan kadinena. Warna minyaknya yaitu antara kuning muda hingga kuning tua. Minyak yang dihasilkan pada saat awal destilasi, dinamakan dengan minyak ylang – ylang, sedangkan minyak yang dihasilkan dari proses destilasi selanjutnya, dinamakan dengan minyak kenanga. Aroma minyak esensial ini begitu khas yaitu wangi bunga, manis dan lembut.

2. MINYAK ESENSIAL JERUK ( ORANGE OIL )
Minyak jeruk ini diperoleh dengan cara mengekstrak kulit buah jeruk citrus aurantium. Komponen kimia bahan aktifnya berupa senyawa limonena, sitral, dan sitronellal. Warna yang dihasilkan dari buah jeruk ini cukup beragam mulai dari kuning, hijau, kekuningan dan coklat. Aroma dari minyak esensial ini yaitu aroma jeruk asam segar.


MANFAAT DARI MINYAK ESENSIAL
Minyak esensial kenangan/ ylang – ylang bermanfaat untuk menyeimbangkan produksi sebum ( minyak pelicin ) dan membuat kulit wajah tampak kenyal, kencang dan sehat. Bahan aktifnya berguna untuk melunakkan dan menghaluskan kulit dengan paduan tepat antara air dan lemak. Sedangkan  minyak esensial jeruk memiliki khasiat dan manfaat untuk menyeimbangkan, menyejukkan, dan meremajakan kulit wajah. Dengan kombinasi antara minyak esensial kenanga dan jeruk menghasilkan formula pelembab kulit wajah yang sempurna.

  1. Siapkan wadah bersih tempat membuat pelembab wajah
  2. Teteskan minyak esensial dengan perbandingan 70% : 30%, yaitu masing – masing 21 tetes minyak kenanga dan 9 tetes minyak jeruk kedalam 60 ml krim pelembab yang biasa Anda gunakan dan sebaiknya gunakan krim pelembab wajah yang tidak beraroma. Aduk sampai rata.
  3. Simpan campuran pelembab tadi kedalam botol yang bersih dan steril.
  4. Gunakan pelembab ini dua kali sehari sebelum memakai tata rias, yaitu saat pagi setelah mandi dan siang hari setelah mencuci muka kembali. 
Penggunaan pelembab saat kulit dalam keadaan agak basah setelah mencuci muka atau mandi memungkinkan pelembab mudah melekat pada kulit wajah sehingga memperpanjang efek emoliennya. Penggunaan secara rutin selama 10 hari akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih kenyal dan lembut. Selamat mencoba, semoga Anda senantiasa kelihatan lebih cantik setiap harinya 😊

0 komentar

Post a Comment