April 26, 2018

Tumbuhan Rumput Yang Unik Ini Ternyata Mempunyai Khasiat Luar Biasa Untuk Kesehatan, Cek di Sini.

Tumbuhan Rumput Yang Unik Ini Ternyata Mempunyai Khasiat Luar Biasa Untuk Kesehatan, Cek di Sini. - Tumbuhan putri malu yaitu tumbuhan yang daunnya selalu mengkerut saat disentuh, tumbuhan ini biasanya tumbuh liar dimana saja tanpa memerlukan perawatan tertentu, tanaman putri malu memiliki ciri-ciri dengan bunga berbentuk bulat seperti bola berukuran kecil, kira-kira sebesar bola kelereng, berwarna merah muda (pink), kelopak bungan berbentuk seperti bulu halus, bentuk daun kecil-kecil yang tersusun secara majemuk bentuk lonjong dengan ujung lancip ada yang berwarna kemerah merahan, dan memiliki duri dibatangnya, tanaman ini sangat sensitif terhadap sentuhan, daunnya akan mengatup apabila disentuh hal ini merupakan salah satu bentuk perlindungan diri dari serangga yang akan memakan tumbuhan putri malu. 

Tanaman ini memiliki kandungan asam pipekolinat, mimosin, dan tanin sehingga mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita, mulai dari akar, daun, sampai keseluruhan dari tanaman putri malu bisa digunakan untuk pengobatan secara alamiah, tidak banyak orang yang tahu dengan khasiat tanaman putri malu ini, tanaman putri malu dapat mencegah dan mengobati beberapa macam jenis penyakit yaitu :

Tumbuhan Rumput Yang Unik Ini Ternyata Mempunyai Khasiat Luar Biasa Untuk Kesehatan, Cek di Sini.

Hepatitis
Rebusan tanaman putri malu telah diuji mampu mencegah dan mengobati hepatitis, cara membuat ramuannya cukup mudah yaitu dengan merebus tanaman putri malu sebanyak 10 gram denga air 200 cc, rebus sampai mendidih selama 15 menit, setelah itu air rebusan tadi diminum secara rutin.

Rematik
Jika anda mengalami penyakit rematik bisa mencobanya dengan racikan akar putri malu, caranya yaitu siapkan 15 gram akar putri malu, rendam dalam arak putih 500 cc selama 2 minggu, lalu ditempelkan pada bagian yang sakit.

Batuk Berdahak
Jika anda mengalami batuk berdahak yang tak kunjung sembuh cobalah dengan meminum ramuan dari tanaman putri malu, cara pengobatannya yaitu rebuslah akar tanaman putri malu sekitar 10-15 gram lalu diminum airnya secara rutin hingga batuk anda merasa pulih.

Insomnia (Susah Tidur)
Untuk anda yang mengalami susah tidur, cobalah dengan mengkonsumsi ramuan alami ini, caranya yaitu rebus 2 genggam daun putri malu dengan air sebanyak 300 cc, minumlah selagi hangat dengan menambahkan sedikit garam dapur.

Asma
Heba putri malu yang sudah dikeringkan sebanyak 10 gram direbus dengan 100 ml air, rebus selama 15 menit, terhitung sejak air menguap, minumlah tiga kali sehari sebanyak 1-2 sendok makan.

Cacingan/Ascariasis :
Cuci 15-30 gram herba putri malu, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, setelah dingin saring dan air saringannya diminum pada malam hari sebelum tidur.

Batu Saluran Kencing
Cuci 20 gram herba putri malu segar lalu rebus dalam 2 gelas air sampai tersisa setengahnya, setelah dingin saring dan air saringannya diminum sekaligus, diminum pada malam hari.



Itulah beberapa manfaat dari tanaman putri malu bagi kesehatan kita, tidak hanya itu saja masih banyak manfaat lainnya yaitu dapat mengatasi penyakit malaria, akar dan bijinya bermanfaat untuk merangsang muntah, radang mata akut, diabetes, penurun panas tinggi pada anak, herpes, penenang, anti radang, peluruh dahak dan sebagainya, tanaman ini bisa digunakan untuk pengobatan luar dan dalam. Penggunaan akar putri malu dalam dosis tinggi dapat menyebabkan keracunan dan muntah-muntah, untuk ibu hamil dilarang meminum air rebusan tumbuhan obat ini, karena dapat menyebabkan kematian pada janin, jadi pergunakan dan konsumsilah sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan. 

No comments:

Post a Comment