Kemaren warga jambi dan penghuni dunia maya di kagetkan dengan berita Hiasan Pohon Natal dengan Lafadz Allah yang terukir indah di hotel Novita.

Kamis (23/12/2016) malam, warga beramai-ramai mendatangi Hotel Novita untuk menyaksikan pohon natal ini. Untuk menghindari gangguan keamanan, pihak kepolisian dan TNI nampak berjaga-jaga di hotel.

Para warga setempat langsung berbondong-bondong mendatangi Lobi Hotel Novita Jambi di kawasan Pasar Jambi yang sontak mendadak ramai. Hal ini karena ditemukan ukiran lafadz Allah SWT sebanyak dua tulisan di hiasan pohon natal di hotel.

Hiasan Pohon Natal dengan Lafadz Allah tersebut cukup menyita banyak perhatian pengunjung yang langsung mengabadikannya dengan selfi maupun mengabadikannya dalam video dan dibagikan ke media sosial.

Hiasan Natal Dengan Lafadz Allah Gemparkan Dunia Maya.

Kejadian tersebut sangat disayangkan oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola. “Situasi sangat sensitif sekali, jadi harus saling menghormati. Saya akan menegur secara keras kepada pihak hotel. Saya sudah bicara kepada Kapolda Jambi harus ada yang bertanggung jawab dan selesaikan secara hukum,” tegas Zola.

Polisi masih menyelidiki soal pohon yang diberi tulisan Arab berlafazkan Allah di lobi Hotel Novita, Kota Jambi. Sejauh ini sudah ada 14 saksi yang diperiksa.

“Sudah 14 saksi yang kita periksa, mungkin akan berkembang lagi,” kata Kapolresta Jambi Kombes Bernard Sibarani seperti dilansir detikcom, Sabtu (24/12/2016).

Bernard mengatakan, 14 saksi yang diperiksa itu di antaranya ada beberapa wartawan yang pertama kali menggunggah soal tulisan Lafaz Allah di pohon Natal itu ke media sosial, pihak hotel serta beberapa tamu undangan.(16b)

Sumber : bolmutpost

0 komentar

Post a Comment