February 27, 2018

Vape ( Rokok Elektrik ), Sangat Berbahaya ! Hentikan Sekarang Juga, Jika Anda Tidak Ingin Hal Dibawah Ini Terjadi

Vape ( Rokok Elektrik ), Sangat Berbahaya ! Hentikan Sekarang Juga, Jika Anda Tidak Ingin Hal Dibawah Ini Terjadi - Rokok elektrik adalah sebuah alternatif untuk produk tembakau merokok, seperti rokok, dan cerutu. Rokok elektrik adalah perangkat bertenaga baterai yang menyediakan dosis nikotin hirup dengan memberikan rasa sama seperti merokok konvensional.

Cara kerja rokok elektrik adalah mengubah nikotin cair menjadi uap. Uap yang dihasilkan dipercaya dapat mengurangi keinginan untuk merokok karena hanya mengandung nikotin dan tidak mengandung asap tembakau. Karenanya, penggunaan rokok elektrik pun makin populer. Contohnya di Amerika Serikat pada tahun 2010, hanya 2 persen perokok yang beralih ke rokok elektrik. Namun jumlahnya melonjak 30 persen pada tahun 2012.

Meski begitu, hasil penelitian di atas berbeda dengan studi yang sebelumnya dilakukan oleh Center for Tobacco Control Research and Education University of California. Menurut studi ini, penggunaan rokok elektrik tidak mampu menolong perokok mengatasi kecanduan merokok.

Vaping memang tak menghasilkan asap seperti hasil pembakaran pada rokok tembakau, melainkan uap. Namun yang perlu digarisbawahi, tetap ada efek yang dihasilkan saat menghembuskan uap vaping di ruangan tertutup.

Vape ( Rokok Elektrik ), Sangat Berbahaya ! Hentikan Sekarang Juga, Jika Anda Tidak Ingin Hal Dibawah Ini Terjadi

Efek terhadap orang lain (second hand smoke) tetap ada, mengingat penggunaan rokok elektrik ini menghasilkan emisi partikel halus nikotin dan zat-zat berbahaya lain ke udara di ruang tertutup, hal ini disebabkan karena cairan di dalam vaping mengandung nikotin serta propilon glycol. Nikotin merupakan salah satu bahan yang terdapat pada rokok tembakau, sedangkan propilon glycol yaitu suatu zat yang dapat menyebabkan iritasi jika dihirup. Biasanya zat ini digunakan untuk pembuatan shampoo, sebagai pengawet makanan dan pelarut obat-obatan.

BERIKUT INI ADALAH BAHAYA MENGGUNAKAN VAPE
Adiksi
Vaping merupakan cara baru memasukkan nikotin dalam tubuh. Nikotin mengakibatkan efek buruk terhadap tubuh yaitu adrenalin meningkat, tekanan darah meningkat dan juga mengakibatkan ketagihan.

Keracunan
Terdapat sebuah kasus kematian anak karena hal ini.

Bahaya terhadap sistem pernapasan
Ada peringatan dari pabrik rokok elektrik yang menyatakan :Bagi konsumen yang memiliki penyakit paru (misalnya asma, PPOK, bronkitis, pneumonia) uap yang dihasilkan rokok elektronik dapat menimbulkan serangan asma, sesak napas, dan batuk. Jangan gunakan produk ini jika mengalami keadaan di atas. Hal ini menunjukkan bahwa produk ini benar-benar berbahaya , terutama untuk sistem pernapasan.

Laporan kasus pribadi lain yang dirawat karena mengalami penyakit akibat rokok elektronik
diantaranya: pneumonia, gagal jantung, disorientasi, kejang, hipotensi, luka bakar akibat meledaknya rokok elektronik di mulut.

Mulai sekarang, jika Anda peduli dengan kesehatan Anda maka hentikanlah kebiasaan buruk ini, yaitu merokok segala jenis rokok. Sayangi keluarga Anda dan orang - orang terdekat Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber : alianurafni.wordpress.com

No comments:

Post a Comment