February 16, 2018

Tahukah Anda??, Bawang Merah Yang Dikompreskan ke Bagian Tubuh Tertentu, Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Tahukah Anda??,  Bawang Merah Yang Dikompreskan ke Bagian Tubuh Tertentu, Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit - Bawang merah, memiliki karakteristik panas tingkat tiga, namun didalamnya juga terkandung pelembab yang unggul. Komposisi bawang merah sebagian besar tersusun dari serat selulosa yang kaya akan minyak belerang yang mudah menguap, mengandung karbohidrat dan bahan yang lengket, asam fosforik pada kadar tertentu, dan sebagian lagi mengandung vitamin B dan Vitamin C

Setiap 100 gram bawang merah mampu menyuplai sebanyak 48 kalori. Hal itu dikarenakan bawang merah mengandung 87,8% air, 1,3% protein, 0,1 % karbohidrat, dan sisanya adalah fosfor, kalsium dan ferum (besi).

Tahukah Anda??,  Bawang Merah Yang Dikompreskan ke Bagian Tubuh Tertentu, Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Manfaat Medis Bawang Merah

  1. Orang – orang kuno memanfaatkan bawang merah untuk menyebuhkan berbagai penyakit seperti asma dan epilepsi. Mereka juga memanaskannya untuk mengompres bisul yang bernanah. Selain itu mereka juga memanfaatkannya untuk membersihkan luka yang kotor.
  2. Efektif mematikan mikroba dipteria
  3. Mengaktifkan gerakan usus serta menguatkan urat nadi jantung dan pembuluh darah
  4. Bawang merah juga dapat digunakan sebagai kompres yang diletakan didada untuk mengobati batuk rejam, jika diletakan dipunggung dan dada sekaligus mampu menyembuhkan radang paru – paru. Sedangkan jika dikompreskan pada bagian tubuh yang dekat dengan posisi ginjal dan kandung kemih dapat menyembuhkan sakit pada aliran kencing ( kencing batu )
  5. Perasan bawang merah yang dioleskan pada ujung – ujung anggota tubuh yang sakit, dipercaya mampu meringankan rasa sakit.
  6. Untuk melenyapkan cacing usus dan menyembuhkan wasir, caranya bawang merah ukuran sedang direbus hingga mendidih, selama tiga menit dalam 1 liter air. Setelah itu endapkan airnya sebentar, masih hangat kuku dimasukan pada dubur.
  7. Bawang merah dapat dijadikan sebagai ganti dari amoniak untuk memulihkan kesadaran orang yang pingsan. Cukup hanya dengan menciumkan aroma bawang merah kehidung sipasien.
  8. Bagi Anda yang bermasalah dengan kencing yang susah keluar, dapat mencampur bawang merah, garam dan bunga rue.
  9. Rebusan bawang merah berkhasiat menyembuhkan penyakit kuning, batuk dan rasa sakit di dada.
  10. Mengkonsumsi bawang merah mentah dapat mencegah sembelit serta menenangkan saraf yang tegang karena bahan yang terkandung didalamnya  dapat memperlancar aliran darah. Sehingga sangat bermanfaat bagi penderita penyakit penyumbatan pembuluh darah di jantung.

Demikian manfaat bawang merah, yang jarang kita ketahui. Hanya dengan memanfaatkan bumbu dapur ini Anda telah terhindar dari penyakit ringan maupun penyakit berat. Semoga bermanfaat, silahkan dishare jika Anda peduli dengan orang – orang disekitar Anda.

No comments:

Post a Comment