Daftar Objek Wisata Provinsi Bengkulu Dengan Air Terjun 9 Tingkat dan Spesies Burung Langka di Pulau Enggano ( Yang Terkenal ).

1. AIR TERJUN CURUG SEMBILAN TINGKAT 

3 Daftar Objek Wisata Provinsi Bengkulu Dengan Air Terjun 9 Tingkat

Air terjun sembilan tingkat yang terdapat di Provinsi Bengkulu merupakan salah satu tujuan wisata alam yang terdapat di kawasan hutan lindung. Jadi disini, selain Anda dapat menikmati keindahan air terjun, Anda juga dapat menjumpai banyak sekali flora dan fauna khas daerah tersebut.

Namun, untuk dapat mencapai lokasi air terjun sembilan tingkat yang sangat terkenal ini, Anda harus mempersiapkan tenaga yang ekstra. Karena perjalanan menuju lokasi tersebut cukup sulit, namun akan terbayar dengan pemandangan alam sekitar yang begitu indah, rasa lelah dan capek akan hilang seketika.

Air terjun sembilan tingkat ini, bukan hanya namanya saja. Berbeda dengan air terjun pada umumnya. Jadi air terjun ini memiliki aliran air yang bertingkat – tingkat yang terbentuk oleh bebatuan yang terdapat pada tebing. Selain itu, karena adanya tumbuh – tumbuhan yang ada disekitarnya menambah eksotisme pemandangan disana.




Lokasi air terjun ini terdapat di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya Korotidur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Dari Bandara Fatmawati Bengkulu jarak yang ditempuh sekitar 120 km. 

2. KEINDAHAN PANTAI PANJANG DENGAN PASIR PUTIH 

3 Daftar Objek Wisata Provinsi Bengkulu Dengan Air Terjun 9 Tingkat dan Spesies Burung Langka ( Yang Terkenal )

Pantai ini dinamakan dengan pantai panjang karena memang pantai ini meiliki panjang 7 km. Selain pantai ini begitu panjang, juga lebarnya mencapai 500 meter dari dari garis pasang dan surut. Pantai ini juga terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih bersih yang sangat luas.

Selain Anda dapat berenang ditepi pantai, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai dengan duduk – duduk santai dibawah pohon cemara yang banyak tumbuh di sekitar pantai.

Lokasi pantai ini berada di 3 km dari Kota Bengkulu, jangan sangat mudah untuk menjangkau lokasi ini. Bagi yang datang dari luar kota, tidak usah khawatir karena banyak sekali penginapan dengan berbagai pilihan. Selain itu, banyak sekali warung makan dan restoran yang menyajikan berbagai macam menu khas daerah ini. Begitu juga jika Anda mencari oleh – oleh, telah tersedia tempat menjual oleh – oleh khas daerah tersebut disekitarnya.

3. PULAU ENGGANO DENGAN DUA SPESIES BURUNG LANGKA

3 Daftar Objek Wisata Provinsi Bengkulu Dengan Air Terjun 9 Tingkat dan Spesies Burung Langka ( Yang Terkenal )

Pulau Enggano ini memiliki dua pilihan wisata yaitu Taman Burung Gunung Nanu’ua dan Pantai Humo. Di Taman Burung Gunung Nanu’ua, pengunjung akan menjumpai dua spesies burung langka yang dilindungi  oleh pemerintah yaitu burung kacamata enggano dan burung celepuk enggano. Selain itu terdapat spesies burung lain disana.

Sedangkan di Pantai Humo, para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan hamparan pasir putih disepanjang pantai. Selain itu, kawasan ini juga kaya akan ekosistem laut, Anda dapat berjalan ketengah laut dengan berpijak diatas kumpulan batu karang.

Pulau Enggano termasuk kedalam wilayah Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Dari Kota Bengkulu, Anda harus melewati rute laut agar dapat sampai di Pulau Enggano.

Itulah Objek Wisata yang terdapat di Provinsi Bengkulu, yang sayang sekali untuk Anda lewatkan jika Anda berkunjung kesana.

0 komentar

Post a Comment