Objek Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Setelah Danau Maninjau Adalah Puncak Lawang di Kabupaten Agam Sumatera Barat – Objek wisata puncak lawang tidak lepas dari Danau Maninjau karena Objek wisata yang akan Anda kunjungi ini memberikan pemandangan alam Danau Maninjau secara keseluruhannya. Dari sini Anda akan melihat Danau Maninjau dengan air danau yang biru dan terlihat lebih kecil di kejauhan serta di kelilingi perbukitan yang hijau. Pemandangan dari atas ini sangat luar biasa, menakjubkan. Tidak bisa di ungkapkan dengan kata – kata.

Jika Anda berkunjung di pagi hari, akan terlihat kabut tipis berjalan di atas permukaan air Danau Maninjau. Layaknya kapas putih yang diterbangkan angin, udaranya begitu sejuk bahkan lebih dingin dari udara di Perkotaan.

objek wisata puncak lawang kabupaten agam sumatera barat

Objek wisata puncak lawang ini terletak di atas dataran tinggi Kecamatan Matur Kabupaten Agam Sumatera Barat. Jika Anda dari arah maninjau Anda pasti akan melewati jalan berliku dan berbelok sebanyak 44 kelok. Sedangkan jika Anda dari arah Kota Bukittinggi menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi ± 1 jam. Setelah Anda memasuki wilayah menuju Puncak lawang, Anda akan menemukan di kiri kanan jalan terdapat tanaman tebu yang berbaris rapi. Tebu ini nantinya akan di olah menjadi gula merah untuk membuat berbagai macam olahan kue dan di pasarkan untuk daerah sekitarnya sampai ke luar propinsi seperti Kota Pekanbaru.
Selain Anda di suguhkan pemandangan alam yang sungguh luar biasa menakjubkan, jika Anda memiliki hobi olahraga yang memicu adrenalin seperti paralayang Anda dapat menyalurkan hobi Anda disini. Karena di sini sering di adakan kejuaraan olah raga paralayang tingkat Internasional. 

Jika Anda jalan – jalan ke Bukittinggi hingga Danau Maninjau, Anda wajib mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, di pastikan Anda tidak akan menyesal. Dan jangan lupa untuk menyediakan kamera untuk foto selfi, mengabadikan pemandangan yang indah ini untuk di simpan atau di jadikan wallpaper. Selain itu, jika Anda hobi mengupload video ke you tube, jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dalam bentuk video dan bagikan keseluruh dunia tentang keindahan alam Sumatera Barat yang wajib di kunjungi.  Have fun !

0 komentar

Post a Comment