Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara Tiku Pariaman Sumatera Barat, Merupakan Tempat Dengan Pasir Pantai Yang Putih, Bersih dan Nyaman Untuk Melepas Lelah – Jika saya pulang kampung ke Maninjau, Objek wisata yang satu ini merupakan tujuan saya dan keluarga untuk melepas lelah setelah di sibukkan dengan berbagai aktivitas di Perkotaan. Walaupun di Maninjau terdapat juga Objek Wisata Danau Maninjau dengan sejuta keindahannya, tapi tidak lengkap rasanya jika kami tidak berkunjung ke Pantai Bandar Mutiara Pariaman.

Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara Pariaman dan Objek Wisata Danau Maninjau, memiliki keindahan alam yang berbeda – beda, hal ini telah saya publish pada artikel saya sebelumnya tentang keindahan Danau Maninjau serta keunikan makanan dan budayanya. Jika Anda belum membaca artikel tersebut, silahkan di baca sebagai rekomendasi tujuan wisata Anda.

Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara Dengan Pasir Putih dan Bersih

Kembali lagi tentang Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara Pariaman. Jika Anda telah memasuki kawasan ini akan terasa hembusan angin yang menyejukkan hati dan pikiran, menyambut kedatangan Anda. Objek wisata yang satu, tidak sama dengan kebanyakan Objek wisata yang lain ketika kita memasuki kawasan tersebut akan terdengar suara bising, ramai dan heboh. Tapi di Objek wisata pantai bandar mutiara ini begitu tenang, yang terdengar hanya suara deburan ombak dan semilir angin yang bertiup.

Tempat ini memang tidak begitu ramai, sehingga kita bisa dengan bebas mencari tempat untuk bersantai, tidur – tiduran, makan – makan. Penyebab dari kurang ramainya pantai ini mungkin karena pantai ini terletak di bagian ujung. Jadi jika Anda dari arah Kota Padang atau Kota Bukittinggi untuk menuju Objek wisata pantai bandar mutiara, Anda akan melewati banyak sekali Objek Wisata Pantai di sepanjang jalan dari Padang sampai ke Pariaman.

Tapi saya dan keluarga sangat menyukai tempat ini, selain tempatnya tenang, nyaman dan yang terpenting lagi pasir pantainya putih bersih. Sehingga anak – anak dapat bermain ombak dan pasir di tepi Pantai dengan bebas tanpa takut kotor.  Penjagaan di Pantai ini juga begitu ketat karena untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan, seperti kejadian beberapa tahun lalu, karena asyiknya main air di tepi Pantai. Orang – orang itu tidak sadar, telah sampai ditengah – tengah dan akhirnya tenggelam. Menurut kabarnya, hari itu sampai jatuh 5 korban orang dewasa. Tapi kembali lagi, bahwa semua itu mungkin takdir dari Allah. Tapi selayaknya kita, kemanapun dan dimanapun tetap berhati – hati, bertingkah sewajarnya, jangan berlebihan.

Untuk itulah, semenjak kejadian tersebut, petugas keamanan akan mondar mandir terus untuk mengingatkan pengunjung agar jangan main air terlalu jauh. Tapi hal itu sangat baik, kita akan merasa semakin tenang dan nyaman lagi. 

Untuk Anda yang ingin menyaksikan pemandangan di tepi pantai, mungkin kurang puas dengan melihat gambar yang terdapat pada Google, dapat menyaksikan video di bawah ini :



Objek Wisata Pantai Bandar Mutiara Terdapat Pepohonan Yang Rindang

Untuk yang tidak ikut main air di tepi Pantai dapat tidur – tiduran di bawah pohon yang rindang dan sejuk. Seperti Suami saya, yang telah capek, nyupir dari Kota Pekanbaru, pasti lebih memilih tidur. Tempat disana juga mendukung, ditengah udara panas di luar sana, di kawasan tersebut tetap sejuk dan adem, begitu juga cuaca di tepi pantai. Tapi, “tau – tau” karena asyik main air di tepi pantai, kulit sudah gosong kena matahari. He..he..tapi jika kamu sebelumnya tidak pakai “sunblock”, tapi yang terpenting lagi, hati puas, dan pikiran kembali fresh lagi.

Untuk Anda yang ingin berkunjung kesana, jika Anda dari arah Kota Padang, kira – kira jaraknya 100 km, menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam jika tidak macet, sedangkan jika Anda dari arah Kota Bukittinggi 90 km. Dan saya, kebetulan dari Maninjau, menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam santai. Ini merupakan lokasi Pantai yang paling dekat dengan tempat tinggal saya di kampung. Itu juga yang merupakan tujuan saya memilih tempat ini untuk melepas lelah. Tapi sekali – sekali, boleh juga di susuri semua Pantai yang berada di sepanjang jalan Pariaman menuju Kota Padang untuk menikmati keindahan alam ciptaan ALLAH yang tiada bandingannya.

0 komentar

Post a Comment