4 DAFTAR OBJEK WISATA YANG TERDAPAT DI BANGKA BELITUNG DENGAN KEINDAHAN PANTAI LAKSANA SURGA – Objek wisata pantai yang terdapat di Bangka Belitung, tidak kalah indahnya dengan pantai – pantai lain yang terdapat di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, mari disimak aja artikel dibawah ini :

1. PANTAI PASIR PADI


4 Daftar Objek Wisata di Bangka Belitung Dengan Keindahan Pantainya Yang Laksana Surga

Pantai pasir padi merupakan salah satu pantai  menawan yang terdapat di Pulau Bangka. Dengan pasir pantai yang berwarna coklat dan bersih. Kawasan pantai ini menghadap Laut Cina Selatan. Terdapat banyak sekali objek wisata alam yang indah di pulau ini. Bagi wisatawan yang belum pernah berkunjung ke  pantai ini menyebutkan bahwa pantai ini setara dengan pantai yang terdapat di Pulau Bali.

Ombak laut di pantai ini begitu tenang, sehingga aman untuk anak – anak yang ingin mandi – mandi di tepi pantai. Selain itu, di Pantai Pasir Padi ini pengunjung dapat berlayar di perairan pantai menuju dua pulau kecil yang terdapat dua mil dari bibir pantai, yaitu Pulau Panjang dan Pulau Semajun.

Lokasi pantai ini terletak di Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sana dapat menggunakan mobil sewaan atau kendaraan pribadi dari Pangkal Pinang menuju Pantai Pasir Padi yang berjarak sekitar 7 km.

2. PANTAI MATRAS


4 Daftar Objek Wisata di Bangka Belitung Dengan Keindahan Pantainya Yang Laksana Surga

Pantai dengan pasir putih yang landai dengan panjang pantai 3 km dan lebar antara 20 – 30 meter. Pantai ini dilatari pohon kelapa dan sungai alami. Di pantai ini pengunjung akan menemukan pemandangan pantai dengan pasir putih yang halus bagaikan sutra.

Di antara pantai indah yang terdapat di Bangka Belitung, pantai ini merupakan pantai yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan, baik oleh masyarakat Bangka setempat maupun wisatawan luar daerah dan mancanegara. Karena keindahan pantainya yang tiada tara, pengunjung sering menyebut pantai ini sebagai Pantai Surga. Hal ini tidak lain karena keistimewaan pantai ini dengan pasir putih yang halus, nyiur indah yang melambai – lambai serta aliran sungai alami yang terdapat disana.

Pantai Matras ini terletak di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka. Akses menuju kesana yaitu menggunakan kendaraan pribadi atau taksi ke Sungailiat atau Pangkal Pinang menuju Pantai Matras. Lama perjalanan sekitar 1 jam dengan jalanan naik turun.


3. PEMANDIAN AIR PANAS TIRTA PEMALI


4 Daftar Objek Wisata di Bangka Belitung Dengan Keindahan Pantainya Yang Laksana Surga

Objek wisata ini merupakan objek wisata unggulan selain wisata pantai. Air panas ini berasal dari tanah aktif yang mengeluarkan belerang dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menghilangkan pegal – pegal atau penyakit kulit dengan cara berendam di kolam yang telah disediakan.

Lokasinya berada di Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. Untuk menuju lokasi tersebut adalah menggunakan kendaraan pribadi atau di sewa dengan jarak sekitar 20 km dari Kota Sungailiat.

4. GUNUNG MARAS


4 Daftar Objek Wisata di Bangka Belitung Dengan Keindahan Pantainya Yang Laksana Surga

Gunung Maras ini merupakan salah satu aset wisata yang cukup menarik untuk pengunjung yang menyukai olahraga lintas alam, seperti hiking, camping dan mendaki gunung. Ketika Anda ingin mendaki gunung disiang hari akan terlindung dari sengatan matahari karena lebatnya hutan. Ditambah dengan mitos tentang adanya buluh perindu. Yang konon katanya buluh perindu ini akan mengeluarkan suara nyanyian dari gesekan buluh/ bambu yang sangat merdu. Sehingga siapa saja yang mendengar suaranya akan terpesona dan lupa jalan pulang. Jika tidak percaya..buktikan saja sendiri..

Lokasinya berada di Desa Rambang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. Akses menuju lokasi adalah dari Sungailiat menuju Gunung Maras, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau angkutan pedesaan. Namun angkutan ini tidak sampai ke lokasi. Oleh karena itu, pengunjung disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau ojek dari Belinyu. Jarak antara Gunung Maras dengan Kota Sungai Liat sekitar 70 km dan dengan Kota Belinyu sekitar 33 km.

Itulah Daftar Objek Wisata yang terdapat di Bangka Belitung dengan Keindahan Pantai laksana surga, silahkan Anda buktikan aja sendiri. Semoga Anda menikmati jalan – jalan Anda.

1 komentar:

  1. aku kirain bangka belitung wisatanya pantai semua, ternyata ada gunung juga yaa...aahh jadi pengen cepat-cepat kesana

    ReplyDelete