Penyebab, Gejala Awal dan Cara Mengobati Penyakit Ginjal Dengan Bahan Alami - Penyakit ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Maka dari itu, berhati-hatilah agar penyakit ini tidak menyerang Anda. Di Indonesia dari sekian banyak orang ternyata banyak juga yang terkena oleh penyakit ginjal ini. Namun, dari sekian banyak orang yang menderita penyakit ginjal, mereka juga mengeluhkan penyakit ini susah sekali untuk disembuhkan. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan tips mengobati penyakit ginjal secara alami, mudah-mudahan hal ini dapat membantu Anda yang sudah terkena penyakit ginjal.

Perlu Anda ketahui, bahwa penyakit ini datang karena beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Nah, bagi yang belum terkena dan sudah sembuh usahakan untuk menjauhi dan menghindari penyebab terjadinya penyakit ginjal. Sebelum saya memberikan tips untuk mengobati penyakit ginjal, ada baiknya kita kenali penyebab penyakit ginjal yang harus Anda ketahui agar kedepannya Anda lebih berhati – hati lagi.

HAL YANG MENYEBABKAN PENYAKIT GINJAL

 Penyakit ginjal ini tidak begitu saja datang pada tubuh Anda, ternyata ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit ginjal, yaitu sebagai berikut:

1.    Diabetes
Salah satu penyebab yang akan menjadikan penyakit ginjal yaitu diabetes. Maka dari itu, hindari dulu penyakit ini dan mungkin ketika diabetes datang selanjutnya penyakit ginjalpun akan menyerang. Nah, ketika anda menderita penyakit diabetes segera melakukan penyembuhan baik ke dokter ataupun dengan cara alami.

2.    Kondisi Auto Imun
Kondisi ini merupakan penyebab timbulnya penyakit ginjal. Nah, kondisi auto imun ini diantaranya: penyakit lupus dan penyakit kronis lainnya seperti HIV/AIDS, Hepatitis B dan Hepatitis C.

3.    Tekanan Darah Tinggi
Ternyata tekanan darah tinggi ini juga salah satu penyebab datangnya penyakit ginjal. Maka segeralah Anda untuk menghindari penyakit tekanan darah tinggi, agar tidak terkena penyakit ginjal. Biasakanlah menjalani pola hidup sehat.

4.    Infeksi Berat di Dalam Ginjal
Jangan biarkan bagian dari organ tubuh Anda terkena infeksi. Mengapa demikian, karena hal tersebut akan membahayakan ginjal Anda. Infeksi berat pada ginjal ini seperti pyelonephritis, yang dapat menyebabkan bekas luka saat infeksi tersebut sembuh.

5.    Inflamasi Dalam Filter (Glomeruli) di Dalam Ginjal
Hal ini ternyata menjadi penyebab datangnya penyakit ginjal, nah hal ini sebenarnya dapat terjadi akibat belum diketahuinya kondisi infeksi setelah terjadinya infeksi.

6.    Polycystic Kidney Disease
Perlu diketahui bahwa hal ini merupakan penyebab terjadinya penyakit ginjal yang diakibatkan di mana cairan Cysts berkumpul dalam ginjal. Namun, perlu diketahui juga bahwa hal ini merupakan penyakit keturunan yang umum terjadi pada ginjal.

7.    Obat-obatan
Ternyata dengan terlalu seringnya mengkonsumsi obat-obatan apalagi tidak sesuai dengan resep dokter dapat juga mengakibatkan timbulnya penyakit ginjal. Kurangi mengkonsumsi obat-obatan yang tidak teratur.

8.    Cacat Lahir
Cacat lahir ini merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya penyakit ginjal. Hal ini bisa terjadi karena pada saat kelahiran, yang biasanya hasil dari urinary tract obstruction atau malformation yang menganggu ginjal. Namun, hal ini sebenarnya bisa diketahui sejak bayi ataupun ketika dalam kandungan yang bisa saja ketika itu juga dilangsungkan operasi untuk penyembuhan.

GEJALA AWAL PENYAKIT GINJAL

Penyebab, Gejala Awal dan Cara Mengobati Penyakit Ginjal Dengan Bahan Alami

Penyakit ginjal ini ternyata memiliki beberapa gejala awalnya. Gejala awal terjadinya penyakit ginjal  yang biasa dirasakan oleh penderita yaitu sebagai berikut:

1.    Demam Tinggi
Demam tinggi ini merupakan gejala awal terjadinya penyakit ginjal. Maka, jangan biarkan Anda terkena oleh penyakit ini karena penyakit ini bisa disebutkan gejala awal tumbuhnya penyakit ginjal.

2.    Mual dan Muntah
Ketika Anda mual dan diiringi dengan muntah, berhati-hatilah karena hal tersebut merupakan gejala awal terjadinya penyakit ginjal.

3.    Sering Mengalami Sakit Pinggang
Sakit pinggang yang terlalu sering Anda hadapi jangan dibiarkan karena itu salah satu gejala awal dari penyakit ginjal. Segera sembuhkan sakit pinggang anda dengan cepat.

4.    Sesak Nafas dan Mudah Lelah dan Lemas
Hal tersebut juga merupakan gejala awal dari penyakit ginjal yang perlu sekali Anda ketahui agar Anda lebih waspada lagi. Sesak nafas sama halnya dengan asma, nah sebaiknya sembuhkan segera penyakit ini.

5.    Berkurangnya Nafsu Makan
Ketika Anda mulai merasakan nafsu makan Anda berkurang, segeralah untuk meningkatkan kembali nafsu makan Anda. Karena berkurangnya nafsu makan merupakan gejala awal dari penyakit ginjal.

“Nah, itulah gejala awal dari penyakit ginjal yang harus Anda ketahui dan waspadai”. 

CARA MENGOBATI PENYAKIT GINJAL SECARA ALAMI

Setelah diatas mengetahui banyak hal tentang penyakit ginjal, kini saatnya kita ketahui tips mengobati penyakit ginjalnya dengan bahan alami, yaitu sebagai berikut:

1.    Daun Sirsak
Daun sirsak ini dipercaya menjadi bahan alami untuk mengobati penyakit ginjal. Caranya: sediakan 3-5 lembar daun sirsak segar. Setelah itu, rebuslah dengan 3 gelas air, diamkan hingga mendidih. Jika sudah, saring dan ambil airnya. Kemudian minumlah air resbusan daun sirsak tersebut ketika masih hangat. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

2.    Daun Alang-Alang
Alang-alang ini merupakan bahan alami yang dipercaya dapat mengobati penyakit ginjal. Caranya: sediakan 120 gram alang-alang dan 3 gelas air bersih. Setelah itu, cuci dulu alang-alangnya hingga bersih. Jika sudah, rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan hingga tersisa kurang lebih satu gelas, bagikan menjadi tiga. Lalu minumlah air tersebut. Lakukan dan minum air rebusan alan-alang tersebut secara rutin 3 kali dalam sehari.

3.    Daun Kumis Kucing
Daun kumis kucing ini memang dipercaya memiliki khasiat untuk mengobati penyakit ginjal. Caranya: sediakan 60 gram daun kumis kucing, 30 gram daun sendok segar, dan 30 gram rumput mutiara segar. Setelah itu, rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan hingga tersisa 2 gleas air. Jika sudah, saring dan ambil airnya. Kemudian minumlah air rebusan tersebut. Lakukan dan minumlah air rebusan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin secukupnya.

4.    Dengan Daun Sukun
Tahukan Anda daun sukun? Nah. Daun sukun ini ternyata dapat dipercaya mengobati sakit ginjal. Caranya: sediakan 15 gram daun sukun yang sudah kering dan 1 gelas air. Setelah itu, rebus daun sukun dengan ditambah satu gelas air, diamkan hingga mendidih. Jika sudah, saring dan ambilnya airnya, tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata, kemudian minumlah air rebusan tersebut. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari selama 10 hari. Oh iya, saya sarankan ketika pengobatan Anda hindari untuk tidak mengkonsumsi makanan ini yaitu bayam, daun singkong, daun dan buah pepaya, daging merah, jeroan dan kangkung.

5.    Dengan Semangka
Buah semangka ini selain enak dimakan ternyata dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit ginjal. Caranya: konsumsi saja buah semangka ini terutama yang putihnya secara rutin disetiap harinya.

6.    Dengan Air Putih
Minum air putih sebanyak-banyak kurang lebih 8 gelas sehari ternyata dapat mencegah dan mengobati penyakit ginjal. Hal ini tidaklah sulit untuk Anda lakukan, jadi lakukanlah.

7.    Dengan Menghindari Makan Tertentu
Penyakit ini sebaiknya anda cegah dengan menghindari beberapa jenis makanan karena makanan ini kemungkinan besar dapat mengakibatkan datangnya penyakit ginjal. Makanan apa saja yang dapat mengakibatkan penyakit ginjal..? ini diantaranya: kentang , jagung, pasta dan ubi-ubian, daging kambing, ayam, ikan, hati, keju, udang dan telor, pisang, jeruk, alpukat, seledri, pepaya kembang kol dan buncis. Serta hindarilah  makanan yang di awetkan seperti ikan asin, cornet, buah plus sayur dalam kaleng, keju dan susu. Selain itu juga makanan ini dapat memperparah penyakit ginjal. Maka hindarai dan jauhi jenis makanan yang telah disebutkan tadi.

Itulah, penyebab, gejala awal dan cara mengobati penyakit ginjal secara alami, mudah - mudahan artikel ini dapat membantu bagi anda yang butuh informasi tentang penyakit ginjal. Dan Anda semua selalu diberikan kesehatan. Aaamiiin..

0 komentar

Post a Comment