Objek Wisata Ambun Pagi Pemandangan Alam Danau Maninjau Yang Eksotis – Objek wisata ambun pagi terletak sebelah kiri tepatnya sebelum kelok 44. Kelok 44 yaitu jalan menuju Objek Wisata Danau Maninjau seperti yang telah saya share sebelumnya. Jadi selain objek Wisata Danau Maninjau, terdapat banyak sekali Objek Wisata di sekitarnya yang menghadirkan pemandangan Indah Danau Maninjau dari atas Puncak Bukit.  

Perlu Anda ketahui Objek Wisata ini terdapat di Sumatera Barat, yaitu Indonesia bagian barat, jika di hitung – hitung keseluruhan objek wisata di Sumatera Barat, saya yakin  Anda dan Saya tidak akan dapat menghitungnya. Kalau Anda ingin mengunjungi semua Objek Wisata di Sumatera Barat, perlu waktu berhari – hari agar semua tempat dapat Anda kunjungi.

Objek Wisata Ambun Pagi Pemandangan Alam Danau Maninjau Yang Eksotis

Untuk menuju Objek Wisata Ambun Pagi, jika Anda berada dari arah Kota Bukittinggi maka Anda harus melewati Jalan Padang Lua. Setelah itu ada simpang empat, jika Anda jalan lurus maka Anda nanti akan sampai di Kota Padang. Jadi nanti Anda belok kanan, ikuti terus jalan itu hingga sampai di Daerah Ambun Pagi. Jika Anda masih ragu, dapat bertanya pada penduduk sekitar. Karena di sekitar jalan Ambun pagi biasanya Penduduk di sana menjual Buah Labu dan kerajinan tangan.  Saya yakin Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan Objek wisata ambun pagi. Diseberang jalannya Anda juga akan menemukan Objek Wisata Ambun Tanai tapi untuk menuju kesana Anda perlu naik kendaraan hingga ke puncak Bukit, namun kali ini saya akan share tentang Objek Wisata Ambun Pagi dulu ya.

Objek wisata ambun pagi ini terletak  di perbukitan yang tidak terlalu tinggi, tepatnya berada di atas Danau Maninjau. Dari  Ambun Pagi ini kita dapat melihat seluruh Daerah Danau Maninjau, dengan air Danau yang biru eksotik, dikelilingi bukit dan rumah – rumah penduduk  yang terlihat kecil di kejauhan. Udara di ambun pagi ini terasa sangat sejuk bahkan dingin, jika Anda berkunjung pada pagi hari maka akan terlihat embun berjalan di atas permukaan daerah Danau maninjau seperti kabut tipis yang berjalan di tiup angin. Itulah karenanya Objek Wisata ini dinamakan dengan Ambun Pagi, karena cuaca di sini lebih cendrung ber embun. Pemandangannya sungguh menyejukkan mata dan hati. Its So Beautiful...!!

Objek wisata ambun pagi ini cukup luas, banyak sekali tempat duduk yang di sediakan disana. Selain itu untuk Anda yang ingin makan dapat membawa tikar dan membentangkannya. Tempatnya agak sedikit menurun karena berada di perbukitan tapi itulah yang menambah keindahannya.  Semua pemandangannya mengarah ke Danau Maninjau. Jika berkunjung kesana, sebaiknya Anda membawa serta keluarga Anda.  Agar dapat menikmati kebersamaan indahnya  pemandangan ambun pagi. Dan tidak lupa untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan momen serta pemandangan di sana. Pemandangan di sana juga cocok sekali untuk dijadikan wallpaper untuk di share maupun untuk disimpan secara pribadi sebagai kenang – kenangan. Untuk mengingatkan kepada Anda bahwa Anda pernah dulu berkunjung kesana.

Di luar banyak sekali orang berjualan kerajinan tangan tradisional, Anda juga dapat membeli oleh – oleh buah labu kuning. Setelah itu dari sini, jika Anda hendak melanjutkan perjalanan ke objek wisata danau maninjau maka tinggal selangkah lagi, Anda akan sampai di daerah Danau Maninjau. Begitu juga dengan objek wisata puncak lawang. Selamat menikmati perjalanan Anda, semoga menyenangkan.😉

0 komentar

Post a Comment