Waspada !!! Bagi Anda Penyuka Jus Lidah Buaya, Konsumsi Berlebihan Dapat Menyebabkan Kematian Mendadak ! – Tanaman lidah buaya ini sudah semakin terkenal saat ini karena banyaknya produk – produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya, seperti produk shampo, hand body lotion maupun pembersih wajah. Selain itu, ada juga resep minuman yang terbuat dari lidah buaya ini. 

Lidah buaya memiliki kandungan senyawa aktif yang di antaranya adalah barbaloin, aloe-emodin, aloenin, isobarbaloin, alonin dan aloesin. Selain itu juga terdapat asam amino esensial, glutamat dan aspartat. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti kejang – kejang pada anak, batuk rejan, kencing manis, mengobati luka bakar, obat cacing, bisul, amandel, keseleo, mengatasi sembelit, megobati sakit kepala dan lain sebagainya.

Waspada !!! Bagi Anda Penyuka Jus Lidah Buaya, Konsumsi Berlebihan Dapat Menyebabkan Kematian Mendadak !

BAHAYA MENGKONSUMSI LIDAH BUAYA
Pasti Anda sudah penasaran sekali, di mana terdapat racun yang mematikan itu. Sebenarnya penggunaan yang tidak tepat akan membahayakan diri Anda. Diantaranya adalah
  1. Bagi yang alergi terhadap lidah buaya akan menyebabkan penyakit diare, mungkin awalnya di tandai dengan iritasi kulit, gatal – gatal, dan kram.
  2. Tidak di anjurkan mengkonsumsi lidah buaya dalam jangka panjang karena akan meningkatkan resiko terserang penyakit kanker kolorektal. Bahkan menurut penelitan genotoxity menunjukan bahwa obat pencahar yang mengandung lidah buaya akan meningkatkan resiko kanker kolorektal, walaupun obat tersebut di konsumsi sesuai aturan.
  3. Lidah buaya memiliki kemampuan menurunkan gula darah dalam tubuh yang dapat menyebabkan ketidak seimbangan gula darah.
  4. Lidah buaya yang dikonsumsi secara berlebihan dengan takaran 1 gram perhari selama beberapa hari akan menyebabkan diare yang disertai darah yang cukup parah serta merusak oragan ginjal yang dapat berujung kepada kematian.
  5. Lidah buaya juga tidak dianjurkan untuk di konsumsi bagi ibu hamil karena lidah buaya banyak mengandung zat kimia yang dapat mengganggu pertumbuhan janin dan kesehatan ibu.
Demikianlah bahaya mengkonsumsi tanaman lidah buaya ini agar dapat Anda ketahui dan dapat berhati – hati agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Mengingat saat ini banyak sekali resep minuman dengan bahan dasar lidah buaya. Semoga bermanfaat ya..

Sumber : TIP

0 komentar

Post a Comment