Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Tekanan Darah, Coba Cek Makanan Kamu..! - Garam merupakan salah satu penyebab meningkatkan tekanan darah dalam tubuh seseorang.

Tapi tidak hanya garam saja yang dapat membuat orang terkena tekanan darah tinggi.Seperti dilansir boldsky.com dan merdeka.com, inilah beberapa daftar makanan yang dapat membuat seseorang terkena tekanan darah tinggi.

Daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Tekanan Darah, Coba Cek Makanan Kamu..!

# MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN TEKANAN DARAH 

Tepung 
Tepung merupakan bahan yang bisa menjadi sangat asam untuk tubuh dan mampu meningkatkan indeks glikemik dari tubuh seseorang. Akibatnya, glukosa juga meningkat sehingga dapat berakibat buruk bagi gula darah Anda.

Minyak sayur 
Minyak nabati mampu meningkatkan tekanan darah tinggi dalam tubuh seseorang. Karena minyak ini mengandung sintesis lemak sangat halus. Mereka yang menderita tekanan darah tinggi harus menghindari penggunaan minyak ini dan beralih ke minyak zaitun.

Daging olahan 
Daging olahan adalah makanan terburuk yang bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. Karena selain mengandung garam, makanan ini juga tinggi akan pengawet kimia.

Makanan beku
Makan makanan beku juga dapat meningkatkan tekanan darah tinggi. Karena makanan ini tinggi akan sodium dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Acar 
acar mengandung banyak natrium dalam setiap gigitan. Oleh karena itu makan acar dapat meningkatkan tekanan darah Anda.

Kentang goreng
Siapa yang tidak suka makan kentang goreng? Tapi hati-hati, karena kentang goreng tinggi lemak dan sodium dapat meningkatkan tekanan darah.

Donat 
Donat adalah makanan yang disukai banyak orang. Namun, mengkonsumsi terlalu banyak dapat membawa efek berbahaya bagi kesehatan Anda. Karena makanan ini mengandung lemak dan gula yang berbahaya bagi kesehatan darah Anda.

Mie instan 
Mie instan merupakan makanan yang paling populer di kalangan anak muda. Rasanya lezat dan membuatnya praktis untuk memiliki banyak penggemar. Tapi jika Anda makan terlalu banyak makanan maka ini dapat meningkatkan tekanan darah karena mie instan sarat dengan natrium.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk penyakit kronis lainnya. Oleh karena itu makan lebih sedikit atau hindari makanan diatas sehingga Anda tidak terkena penyakit yang mengerikan ini.

0 komentar

Post a Comment