CARA AMPUH MENGATASI SAKIT GIGI DENGAN BAHAN ALAMI DI SEKITAR KITA  - Sakit gigi sangat mengganggu kita dalam melakukan berbagai aktivitas. Apapun yang kita lakukan akan jadi serba salah, mau duduk salah, tidur salah, apalagi mendengar suara bising disekitar. Waduh bukan main tambah sakitnya. 

Penyebabnya mungkin saja sebelumnya kurang memperhatikan kebersihan gigi seperti jarang menggosok gigi, hobi makan makanan manis dan lain sebagainya yang dapat merusak gigi. Lalu sisa makanan yang menempel pada gigi di ubah oleh bakteri dimulut menjadi asam yang membentuk plak. Plak yang mengandung bakteri tersebut dapat mengikis email gigi sehingga lapisan gigi menjadi tipis dan peka. Dan lama kelamaan dapat menyebabkan gigi berlubang dan terjadi peradangan yang mengenai saraf gigi sehingga menimbulkan rasa sakit.

CARA AMPUH MENGATASI SAKIT GIGI DENGAN RAMUAN HERBAL ALAMI YANG ADA DI SEKITAR KITA

Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya lakukan perawatan seperti berikut ini :
1. Menyikat gigi secara teratur setelah makan dan sebelum tidur
2. Bersihkan sela – sela gigi dengan benang gigi
3. Hindari makanan dan minuman yang manis
4. Kumur dengan air hangat yang diberi garam
5. Jika terdapat lubang pada gigi, lalu tambal gigi yang berlubang tersebut--.
6. Perikasa gigi secara teratur 6 bulan sekali

Nah itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mencegah dan menghindari terjadinya sakit gigi. Bagi yang sudah terlanjur sakit gigi dan berlangganan sakit gigi, berikut ramuan herbal yang dapat mengatasi sakit gigi Anda, jika Anda takut untuk mencabut gigi.


1. MENGGUNAKAN CENGKEH KERING
- Ambil 10 butir cengkeh kering, lalu sangrai hingga kering. Haluskan, masukan serbuk cengkeh           pada lubang gigi secukupnya, lalu tutup dengan kapas.

2. MENGGUNAKAN MINYAK CENGKEH
- Ambil kapas, lalu tetesi minyak cengkeh. Sumbat gigi menggunakan kapas yang telah ditetesi             minyak cengkeh.

3. MENGGUNAKAN BIJI AVOKAD
- Keringkan 1 biji avokad, lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Masukan bubuk tersebut kedalam         gigi berlubang lalu sumbat dengan kapas

4. MENGGUNAKAN SERAI DAN DAUN SIRIH
- Ambil 15 gram serai, dan 5 lembar daun sirih
- Cuci bersih semua bahan tersebut, rebus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, lalu saring
- Gunakan sebagian airnya yang masih hangat untuk berkumur – kumur, lalu minum sisanya. 
        Lakukan hal tersebut 3 kali sehari secara teratur.

Demikianlah ramuan herbal yang ada disekitar kita untuk mengatasi sakit gigi. Anda dapat mencoba salah satu dari ramuan tersebut. Semoga berhasil semoga Anda selalu diberikan kesembuhan. Aaamiin...

0 komentar

Post a Comment