PANTAI LAGOI

Objek Wisata Pantai Lagoi Dikenal Sebagai Bali ke Dua Indonesia - Traveller, sudah tahukah Anda? bahwa Bali ke dua ada di Pantai Lagoi Pulau Bintan Tanjung Pinang Indonesia. Pulau Bintan ini merupakan pulau terbesar yang terdapat di Kepulauan Riau yang terletak di seberang Singapura dan Johor Baru. Secara strategis terletak di Semenanjung Selatan Malaysia, Kepulauan Riau.

Pantai Lagoi sudah di kenal sejak lama karena keindahan pemandangan pantainya yang sangat spektakuler. Dengan pasir pantai yang putih bersih, Disana Anda juga dapat melakukan olah raga pantai, bermain air, berenang, snorkling dan lain - lain. Selain pantai yang menjadi daya tarik, Anda juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah yang terdapat di Penginapan dan Resort. Jika Anda berasal dari luar daerah dan tidak memiliki keluarga disana, dapat menyewa Penginapan maupun Resort.

Pantai ini merupakan tujuan wisata Turis dari Mancanegara setelah Bali, itulah karenanya Pantai Lagoi di sebut - sebut sebagai Bali ke dua. Tercatat lebih dari ratusan ribu turis mengunjungi Pantai Lagoi setiap tahunnya. 

Objek wisata Pantai Lagoi merupakan Objek wisata berkelas dunia yang memiliki pemandangan alam yang indah dan tempat yang bersih. Bahkan di katakan bahwa Pantai Lagoi merupakan pantai yang paling bersih diantara pantai yang ada diseluruh Indonesia. Karena pantai ini dikelola dengan manajemen yang baik.

Pantai Lagoi ini sangat dengan dengan Singapura, hanya menempuh waktu perjalanan 40 menit dari Singapura hingga sampai ke Pantai Lagoi. Disebut-sebut juga bahwa pengunjung yang paling banyak berasal dari Singapura.

Objek Wisata Pantai Lagoi Dikenal Sebagai Bali ke Dua Indonesia Yang Terdapat di Pulau Bintan Tanjung Pinang

SUNGAI SEBONG

Selain pantai yang menarik hati untuk berkunjung, di sana juga terdapat Sungai Sebong yang menawarkan keindahan hutan bakau, pohon mangrove dan nipah. Untuk menikmati pemandangan tersebut Anda dapat menyewa perahu nelayan yang telah disediakan.

Bagi yang memiliki hobi memancing, terdapat gubuk - gubuk kecil milik nelayan yang berada di Muara sungai. Gubuk - gubuk tersebut terbuat dari pohon bakau dan beratapkan daun nipah. Anda dapat menangkap ikan bilis dan cumi - cumi.

Setelah puas menikmati keindahan alam pantai lagoi dan menyusuri sungai sebong, Anda dapat membeli oleh - oleh untuk dibawa pulang. Berbagai macam dijual disana mulai dari souvenir, pakaian, snack dan lain-lain.

Masih ada satu hal lagi yang terkenal di Pulau Bintan ini yaitu merupakan daerah yang sangat potensial untuk mengembangkan ternak sapi (jenis sapi bali), kambing, babi, itik dan ayam buras. Dan daerah ini merupakan penyuplai pasokan bahan pangan asal Kepulauan Riau, khusus untuk daerah Perkotaan, seperti Kota Kijang, Kota Tanjung Uban, dan Kota Tanjung Pinang.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, Anda dapat kesana melalui Tanjung Pinang menuju Tanjung Uban. Menempuh perjalanan kira-kira 1,5 jam. Dan dari tanjung uban menuju Pantai Lagoi memakan waktu lebih kurang 20 menit. 

Jika Anda mengaku seorang Trraveller ini merupakan tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi. Selamat menikmati keindahan Pantai Lagoi, jangan lupa untuk siapkan budget khusus agar selama berkunjung tidak ada kendala.

Sumber : wikipedia

0 komentar

Post a Comment