OBJEK WISATA GREEN CANYON INDONESIA TERDAPAT DI CIAMIS JAWA BARAT – Objek wisata alam Green Canyon ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sekitar 31 km dari objek wisata Pangandaran ke arah selatan. Green Canyon pada mulanya hanya sebuah tempat yang memiliki potensi ragam panorama alam, berupa aliran air Sungai Cijulang. Tepat di hulu terdapat sebuah gua yang terbentuk oleh sebuah jembatan tanah memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat menakjubkan.

Objek Wisata Green Canyon Indonesia Terdapat Di Ciamis Jawa Barat

Aliran air yang jernih akibat kedalaman terlihat memantulkan warna kehijauan serta diapit dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan. Kawasan tersebut ditetapkan menjadi tempat wisata setelah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ciamis mengambil alih pengelolaan pada tahun 1991.

Sebelumnya masyarakat setempat menyebut tempat tersebut dengan nama Cukang Taneuh ( Jembatan Tanah ) karena tepat di hulu aliran Sungai Cijulang terdapat sebuah jembatan tanah selebar tiga meter, dengan panjang 40 meter. Jembatan yang menghubungkan dua tebing di atas aliran sungai itu membentuk sebuah terowongan, yang disebut Green Canyon. Nama itu pertama kali dilontarkan pengunjung ( turis ) asal Amerika bernama Bill Jones ( Bill John ) pada tahun 1989.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini terutama pada saat liburan kali ini, lokasinya berada Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.  Untuk mencapai lokasi tersebut Anda dapat menggunakan transportasi pribadi atau umum.

0 komentar

Post a Comment