Tips Mudah Cara Mengatasi Sakit Maag Dengan Bahan Alami Dari Dapur Anda - Gejala penyakit maag bisa terasa dengan rasa nyeri pada bagian perut kiri bawah yang sangat melilit dan terus menerus. Terkadang rasa nyeri tersebut sampai membuat perut ini terasa mual. Pada saat maag kambuh rasa nyeri itu dikarenakan oleh kadar asam lambung yang naik drastis sehingga kemudian Anda merasa ingin mual dan sakit pada bagian perut. Sakit maag dapat terjadi pada siapa saja. Penyebab penyakit maag umumnya dikarenakan oleh kebiasaan makan yang tidak teratur. Dengan padatnya kegiatan saat ini biasanya orang-orang meremehkan jam makannya, sehingga sering kali karena terlalu sibuk akhirnya tidak sempat untuk mengisi perutnya. Akibatnya lambung menjadi luka dan asam lambung menjadi naik. Beriukut ini ada beberapa bahan alami yang dapat mengobati sakit maag anda, yaitu :

Tips Mudah Cara Mengatasi Sakit Maag Dengan Bahan Alami Dari Dapur Anda



Pala 

Biji pala merupakan rempah-rempah juga bisa digunakan sebagai salah satu cara alami untuk mengobati sakit maag. Untuk membuat obat sakit maag ini Anda membutuhkan biji pala yang sudah dibuat dalam bentuk bubuk. Anda bisa menyeduh bubuk biji pala tersebut dengan air matang kemudian ditambahkan dengan pisang barulah diminum airnya.

Daun Salam 

Jika Anda mencari cara alami mengatasi sakit maag maka gunakanlah daun salam untuk hal tersebut. Untungnya daun salam ini merupakan salah satu rempah dapur yang selalu digunakan dalam berbagai masakan, maka dari itu Anda dengan mudah bisa mendapatkan daun salam di mana saja. Rebus sebanyak 20 lembar daun salam dengan air sebanyak 1,5 liter kemudian minum air rebusan tersebut setiap hari sampai Anda tidak lagi merasa sakit maag.


Jahe 

Jahe memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan manusia, salah satunya dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi sakit maag. Anda cukup meminum wedang jahe selagi hangat seperti biasanya, setiap harinya. Lama kelamaan Anda akan bisa merasakan bahwa sakit maag Anda mulai berkurang. Sakit maag bisa sangat berbahaya jika tidak segera diobati karena sakit maag bisa membuat penderitanya mengalami sakit  asam lambung yang berlebihan.

Air Jeruk Nipis 

Kebanyakan orang yang sakit maag memang menghindari konsumsi bahan makanan yang rasanya asam karena hal tersebut bisa menyebabkan asam lambung menjadi naik. Namun jika Anda mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan madu dalam segelas air hangat maka justru hal tersebut bisa menjadi salah satu obat tradisional untuk mengatasi sakit maag.  Madu yang memiliki banyak khasiat itu bisa menjadi tips pengobatan yang sangat manjur jika digunakan sebagai obat tradisional sakit maag.

Kunyit 

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang mudah ditemukan dan sering digunakan dalam berbagai masakan Indonesia. Kunyit yang mengandung kurkumin ini ternyata sangat baik untuk menyembuhkan penyakit maag, maka dari itu ramuan sari dari kunyit bisa digunakan sebagai salah satu cara alami dalam mengatasi penyakit maag. Cukup parut kunyit dan kemudian peras sarinya untuk diminum sehingga Anda bisa sembuh dari penyakit maag.

Itulah beberapa bahan - bahan alami yang dapat mengobati sakit maag anda, sebenarnya banyak sekali bahan -bahan alami yang dapat mengobati sakit maag, tapi untuk kali ini sekian dulu ya sobat, nanti ditambahkan lagi. Semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment