12 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami Yang Sudah Terbukti Ampuh - Memiliki gigi putih berkilau mungkin merupakan dambaan setiap orang. Banyak orang yang tidak menginginkan untuk memiliki gigi kuning. Karena berbagai alasan kesehatan atau keturunan gigi yang buruk, terdapat banyak orang yang tidak memiliki gigi putih berkilau.

Memiliki senyum yang cerah dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik serta dapat meningkatkan peluang diterima pada saat sedang melamar suatu pekerjaan. Menurut sebuah studi terbaru oleh Match.com, 71% wanita mengatakan bahwa mereka menilai seorang pria berdasarkan giginya. Dengan memiliki senyum yang cemerlang dapat membantu Anda untuk menjadi lebih menarik dihadapan wanita.

Berdasarkan perusahaan riset independen Kelton Researh menemukan bahwa senyum dapat berkontribusi meningkatkan peluang melamar pekerjaan. Hasil menunjukkan 58% karyawan dapat diterima pekerjaan tersebut dan 53% lebih mungkin mendapatkan kenaikan gaji. Senyum berkilau dapat membuat Anda lebih menonjol dibandingkan dengan pelamar lainnya. Berikut cara memutihkan gigi secara alami, yaitu :

12 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami Yang Sudah Terbukti Ampuh

# 12 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami 

1. Menggunakan Baking Soda
Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan gigi kuning. Baking soda dapat menghapus plak serta membuat gigi menjadi putih dan indah. Ambil beberapa sendok makan baking soda dan sedikit pasta gigi. Campurkan baking soda dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit jeruk dapat menghilangkan gigi kuning. Ambil beberapa kulit jeruk, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan kulit jeruk tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk dapat menghilangkan kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Lakukan selama satu minggu atau lebih agar hasil perubahannya dapat terlihat.

3. Menggunakan Buah Stroberi
Stroberi memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapatmembuat menjadi lebih putih, cerah dan indah. Siapkan beberapa stroberi dan giling sampai berbentuk pasta. Gosok gigi Anda dengan stroberi tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

4. Menggunakan Lemon
Lemon memiliki sifat pemutih yang dapat menghilangkan gigi kuning. Siapkan beberapa sendok makan garam dan beberapa tetes perasan air lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

5. Menggunakan Apel
Dengan mengunyah buah apel dapat memutihkan gigi Anda yang disebabkan oleh kuman serta dapat membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Alangkah baiknya untuk mengunyah apel setidaknya 1 atau 2 apel setiap hari, hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apel dapat membuat gigi Anda menjadi putih karena buah apel mengandung sifat asam yang dapat membersihkan gigi. Brokoli, wortel, dan mentimun juga dapat memutihkan gigi Anda.

6. Menggunakan Arang
Arang juga dapat memutihkan gigi Anda, mungkin terdengar aneh, hal ini karena arang berwarna hitam yang sangat tidak mungkin dapat memutihkan gigi. Memutihkan gigi dengan menggunakan arang merupakan cara tradisional yang cukup ampuh untuk menghilangkan gigi kuning. Alangkah baiknya untuk tetap berhati-hati, karena penggunaan yang berlebihan dapat mengakibatkan rusaknya email gigi serta dapat menyebabkan rasa sakit, lakukan sewajarnya saja.

7. Menggunakan Kulit Pisang
Selain buah pisang yang kaya akan kandungan serat dan vitamin, kulit pisang pun juga dapat bermanfaat untuk memutihkan gigi. Gosok gigi Anda dengan menggunakan pisang selama 2 hingga 3 menit. Gosok secara merata pada seluruh gigi dan lakukan 2 kali dalam sehari. Setelah menggosok gigi dengan menggunakan kulit pisang, alangkah baiknya untuk menggosok gigi Anda kembali dengan pasta gigi biasa.

8. Menggunakan Wortel
Mengkonsumsi wortel setiap hari dapat menghilangkan gigi kuning. Cukup dengan mengkonsumsi 1 buah wortel setiap hari. Namun, Anda juga dapat melakukan cara lainnya yaitu dengan mengkupas kulit wortel terlebih dahulu, lalu celupkan dalam jus lemon, dan gosok seluruh gigi Anda dengan campuran tersebut. Lakukan 1 kali dalam sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Menggunakan Jahe
Jahe dapat bermanfaat untuk menghilangkan gigi kuning dan dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Buat pasta dari jahe dan gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta tersebut. Namun, jangan terlalu banyak, hal ini dapat membakar lidah Anda.

10. Menggunakan Kulit Lemon
Buah lainnya yang dapat memutihkan gigi adalah lemon. Dengan menggunakan kulit lemon dapat memutihkan gigi, hal ini karena kulit lemon memiliki tingkat asam yang tinggi yang dapat memutihkan gigi. Kulit lemon juga dapat mencerahkan gigi Anda.

11. Menggunakan Daun Salam
Daun salam juga merupakan salah satu cara tradisional yang dapat memutihkan gigi. Buat pasta dari daun salam dan kulit jeruk. Gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta tersebut dan bilas dengan menggunakan air hangat. Kemudian, gosok gigi Anda dengan menggunakan pasta gigi biasa. Cukup lakukan 2 kali dalam sehari.

12. Menggunakan Siwak
Siwak atau miswak merupakan cara tradisional yang cukup ampuh untuk memutihkan gigi. Siwak merupakan dahan atau akar pohon yang digunakan guna untuk membersihkan gigi. Menggosok gigi dengan siwak merupakan cara yang sudah dilakukan oleh kaum muslim pada zaman dahulu. Siwak juga dapat memperkuat gigi dan menghilangkan gigi kuning. Semua dahan atau akar pohon dapat dijadikan untuk bersiwak, namun dahan atau akar tersebut benar-benar bersih dan lembut.

Demikianlah 12 cara memutihkan gigi dengan bahan alami, asalkan anda rutin melakukannya dan anda akan melihat hasil yang memuaskan, Semoga bermanfaat ya.

0 komentar

Post a Comment