Tips Cara Mengatasi Luka Agar Cepat Kering dan Menutup Sempurna - Luka dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, apakah itu akibat kelalaian atau masalah yang lainnya. Luka pada kulit jika tidak segera di obati maka akan infeksi dan pastinya akan lama sembuhnya. Selain itu luka tersebut dapat membekas sehingga sangat mengganggu penampilan, apalagi jika bekas luka tersebut berada pada area yang mudah dilihat. Untuk menghilangkan dan mengatasi hal tersebut, berikut hal – hal yang harus Anda lakukan :

Tips Cara Mengatasi Luka Agar Cepat Kering dan Menutup Sempurna

1. TEBU ATAU GULA
Salah satu cara mengobati agar luka cepat kering dengan menggunakan tebu / gula. Cara ini merupakan cara alternatif yang terpercaya untuk mengobati luka, caranya cukup mudah yakni hanya menaburkan gula atau ir tebu kebgaian kulit anda yang luka yang berfungsi untuk membuat luka menajdi kering dengan mematikan kuman yang ada didalam luka tersebut.

2. MADU
Ternyata madu bisa dijadikan cara untuk mengobati agar luka cepat kering. Caranya, anda hanya perlu mengoleskan madu alami pada kulit yang terluka lalu biarkan agar madu mengering dengan sendirinya setelah itu bilas hingga bersih.

3. JANGAN MENUTUPI LUKA
Selain obat dari luar dan dalam, merawat luka dengan benar juga termasuk kedalam cara mengobati agar luka cepat kering. Jangan pernah menutup luka pada tubuh anda karena dengan ditutupi akan membuat luka menajdi lembab dan susah untuk kering. Selain itu, kuman akan lebih mudah berkembangbiak ditempat yang lembab. Jadi sangat dilarang untuk menutup luka pada bagian tubuh.

4. MENGGUNAKAN MINYAK TAWON
Untuk Cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas juga dapat menggunakan minyak tawon. Dengan mengobati luka menggunakan minyak tawon tidak akan memberikan efek perih dan kaku. Dibandingkan dengan bubuk kopi dan gula, penggunaan minyak tawon lebih baik dalam mengobati luka agar cepat kering dan mengelupas.



5. BANYAK MENGKONSUMSI PROTEIN
Selain pengobatan dari luar, pengobatan dari dalam juga diperlukan agar luka cepat kering. Untuk cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas adalah dengan banyak mengonsumsi makanan kaya akan protein. Kandungan protein akan membentuk daging untuk menutup luka di kulit anda. Makanan kaya protein seperti telur dan yang lainnya.

6. MINUM AMOXILIN
Untuk cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas juga dapat dengan mengonsumsi obat Dexametashon atau Amoxilin. Terlebih lagi jika luka yang anda alami sedikit parah, penggunaan obat-obatan tersebut sangat diperlukan. Tentunya dengan resep dan pengawasan dokter ya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

7. MENGGUNAKAN RIVANOL
Bukan hanya obat dari dalam tubuh saja yang dapat anda gunakan untuk cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas, anda juga dapat menggunakan obat untuk luar salah satunya adalah rivanol. Rivanol ini digunakan untuk membersihkan luka agar pertumbuhan kuman menjadi terhambat dan luka yang anda alami tidak menjadi lebih parah.

8. JANGAN MENUTUP LUKA
Selain obat dari luar dan dalam, merawat luka dengan benar juga termasuk ke dalam cara mengobati agar luka cepat kering dan mengelupas. Jangan pernah untuk menutupi luka pada tubuh anda, karena dengan ditutupi akan membuat luka menjadi lembab dan susah untuk kering. Selain itu juga kuman akan lebih mudah berkembang biak ditempat yang lembab. Oleh karena itu sangat dilarang untuk menutup luka pada bagian tubuh anda.

9. MENGGUNAKAN BUBUK KAPSUL
Ini merupakan salah satu obat paling manjur dan mujarab yang dapat mengobati luka dengan sangat cepat. Kapsul ini dapat Anda diperoleh di apotik – apotik. Sebelum dibubuhi bubuk kapsul, luka harus dibersihkan terlebih dahulu. Dalam seminggu luka akan kering dan menutup.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi luka agar cepat kering dan menutup dalam 1 minggu. Selamat mencoba.

0 komentar

Post a Comment