Peluang Usaha Modal Kecil Dari Hobi Yang Sangat Cocok Bagi Karyawan dan Pengangguran – Hampir seluruh alat – alat rumah tangga saat ini merupakan barang elektronik. Selain mudah digunakan juga menghemat waktu dan tenaga. Apalagi jika Anda kian hari kian sibuk dengan berbagai aktivitas, tentu berharap memperoleh sesuatu yang dapat meringankan pekerjaan Anda dirumah. Seperti mesin cuci, kulkas, setrika, kipas angin, mikrowive dan lain sebagainya.

Dengan pemakaian yang sering digunakan, tidak dijaga bahkan tidak tahu cara merawat barang – barang elektronik kepunyaan kita dapat mengakibatkan rusak. Hal ini merupakan peluang usaha bagi Tukang Reparasi Elektronik. Untuk menjadi tukang reparasi, pastinya Anda telah mengetahui tentang cara memperbaiki barang – barang elektronik. Pekerjaan ini mungkin awalnya adalah hobi Anda yang suka mengutak atik barang elektronik, yang dapat berkembang menjadi sumber penghasilan bagi Anda. Kenapa tidak bukan..? namun untuk menjalankan usaha Anda dengan serius, ada hal – hal yang harus Anda persiapkan, apa saja kah itu, berikut penjelasannya :

Peluang Usaha Modal Kecil Dari Hobi Yang Sangat Cocok Bagi Karyawan dan Pengangguran

HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN UNTUK MENJALANKAN USAHA REPARASI ELEKTRONIK

  1. Bagi Anda seorang karyawan, untuk dapat menjalankan usaha reparasi elektronik, tentu membutuhkan seorang pegawai. Jika tidak, maka Anda dapat menjalankan bisnis Anda pada saat diluar jam kerja dan hari libur. Jika Anda seorang pengangguran maka Anda tentunya tidak memiliki kendala berarti selain modal. 
  2. Modal yang tidak begitu besar.
  3. Tempat atau ruangan sebesar kamar yang dapat menampung beberapa barang elektronik. 
  4. Selain itu, Anda juga membutuhkan peralatan seperti obeng, solder dalam berbagai ukuran dan lain sebagainya.
  5. Beberapa stok spare part yang dapat Anda peroleh dari penyedia spare part di tempat Anda.
  6. Gaji karyawan dapat Anda sesuaikan dengan pekerjaan yang dilakukannya.

Dan yang terpenting lagi dari semua hal diatas adalah hasil dari pekerjaan yang Anda lakukan. Jika Anda dapat memperbaiki barang – barang elektronik seseorang yang rusak maka besar kemungkinan dilain waktu mereka akan mempercayakan perbaikan elektronik yang serupa dan yang lain kepada Anda. Untuk ongkos perbaikan dapat Anda sesuaikan dengan harga pasaran, kurang sedikit tidak masalah untuk dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Selain itu Anda juga dapat memberikan layanan antar jemput, mungkin jika ada yang minta barang – barang elektroniknya diperbaiki dirumah, maka Anda juga harus bisa menyanggupinya. Karena sebagian orang ada yang tidak percaya jika barang – barang elektroniknya dibawa ke tempat servise dengan berbagai alasan.

Dalam hal promosi, selain dari mulut ke mulut, saat ini media sosial sudah semakin banyak. Anda dapat membuat grup atau langsung mempromosikan usaha Anda agar semua orang dapat mengetahuinya, seperti di facebook, google dan twitter.

Demikianlah, peluang usaha modal kecil yang berawal dari hobi Anda mengutak atik barang - barang elektronik yang dapat menjadi potensi penghasilan bagi Anda. selamat mencoba, semoga sukses.



0 komentar

Post a Comment