Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl merasa senang bisa membantu timnas Indonesia menembus semi-final AFFSuzuki Cup 2016, mewakili grup A bersama Thailand. Hasil itu dipastikan usai membekap Singapura 2-1, Jumat (25/11) malam, di Stadion Rizal Memorial.

Keberhasilan tim Merah-Putih ke semi-final dirasakan Riedl spesial karena selama satu setengah tahun timnas Indonesia vakum dari ajang internasional. Belum lagi, pelatih asal Austria itu tak bisa leluasa memilih pemain karena dibatasi oleh klub dengan maksimal dua pemain.

Keberhasilan Tim Merah Putih Masuk Semi Final Merupakan Hal Yang Spesial, Kata Riedl

"Untuk Indonesia ini adalah hal yang spesial. Sebelum mencapai semi-final tidak ada sepakbola internasional hampir satu setengah tahun, belum lagi hanya diizinkan dua pemain dari tiap klub," kata Riedl kepada awak media, di Manila.

"Kami sangat beruntung kami bisa menemukan para pemain muda yang begitu bertalenta, sekitar 80 persen wajah baru dan saya rasa para pemain ini merupakan pemain masa depan timnas Indonesia," sambungnya.

Timnas Indonesia akan melakoni laga semi-final pada 3 Desember nanti menghadapi juara grup B yang kemungkinan adalah Vietnam. Boaz Solossa cs akan kembali berkumpul pada 29 November nanti, untuk menggelar pelatnas jelang semi-final.

0 komentar

Post a Comment