Tanaman Serai Yang Biasa Dijadikan Bumbu Dapur Ini, Ternyata Dapat Memutihkan Gigi Anda ! -  Bumbu dapur serai ini biasanya dijadikan sebagai bumbu dapur atau dicampur pada minuman jahe untuk menghangatkan badan. Tapi tahukah Anda ternyata serai memiliki khasiat yang tidak kalah dengan obat - obatan lain. Serai ini dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal atau alternatif bagi yang alergi dengan obat - obatan kimia, serta bagi yang takut dengan bahaya efek samping obat - obatan lain. Kali ini saya akan membahas manfaat dari bumbu masakan serai ini. 

Bagi anda yang tidak tahu bumbu serai itu seperti apa bisa dilihat pada gambar, dan sedikit menjelaskan serai merupakan jenis tanaman anggota rumput – rumputan dengan batangnya yang berbuku – buku. Bumbu masakan ini juga telah banyak diolah menjadi obat herbal untuk pemakaian luar yang diambil adalah minyaknya dengan cara menyuling, seperti minyak untuk pijat dan aroma terapi.

Tanaman Serai Yang Biasa Dijadikan Bumbu Dapur Ini, Ternyata Dapat Memutihkan Gigi Anda

Manfaat Tanaman Serai Sebagai Obat Herbal Alami

1.  Meringankan Kram Menstruasi
Untuk wanita yang memiliki masalah saat menstruasi. Cobalah untuk minum teh serai setiap pagi ketika datang bulan, bukan hanya kram, bahkan rasa mual juga akan turut hilang.

2.  Anti Oksidan Pencegah Kanker
Dala setiap 100 gram serai mengandung anti oksidan pencegah kanker. Elemen alami yang terdapat dalam serai dipercaya dapat mematikan sel kanker aktif tanpa merusak sel sehat.

3.  Memutihkan Gigi
Masalah gigi kuning akibat rokok, minum kopi dan teh sudah sering kita dengar. Untuk itu Anda tidak usah khawatir, masalah tersebut dapat diatasi dengan mengunakan serai. Caranya adalah dengan menumbuk halus dua batang serai yang di potong kecil dengan sedikit arang dapur dan gosokkan pada gigi Anda. Lakukan hal tersebut secara rutin sebanyak tiga kali seminggu dan lihat hasilnya.

4.  Mengatasi Masalah Perut
Teh serai mampu mengatasi semua masalah perut seperti gangguan pencernaan, sakit perut, perut kembung, kejang usus dan diare. Serai membantu mengurangi angin dalam usus sekaligus mencegah pembentukan gas berlebihan.

5.  Penghilang Rasa Sakit
Jika Anda mengalami sakit gigi, sakit otot dan sendi, minum teh lemon yang ditambah serai, pasti semua keluhan yang Anda alami akan hilang karena serai bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami.

6.  Detoksifikasi
Tahukah Anda, serai memiliki elemen yang bertindak sebagai detoksifikasi. Serai dapat membantu Anda melancarkan proses buang air kecil sekaligus membersihkan organ pencernaan, hati, pankreas, kandung kemih dan ginjal.

Nah itulah diantaranya manfaat serai yang sungguh luar biasa bagi kesehatan. Dapat mengobati berbagai macam penyakit, baik itu penyakit ringan maupun penyakit berat. Jika Anda tertarik dengan pengobatan secara alami, silahkan untuk mencobanya. Semoga Anda diberi kesembuhan,  Aamiiin.


0 komentar

Post a Comment