DAFTAR OBJEK WISATA YANG TERDAPAT DI KOTA MEDAN YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI – Jika Anda berasal dari luar Kota Medan dan ingin melakukan perjalanan wisata ke Kota Medan. Sangat di sayangkan kalau Anda hanya mengunjungi satu lokasi Objek Wisata disana. Apalagi Anda telah datang jauh – jauh, tidak lengkap rasanya kalau Anda tidak mengunjungi semua Objek Wisata yang terdapat disana.

Banyak sekali Objek Wisata yang terdapat di Kota Medan yang membuat Anda terkagum – kagum. Bukan hanya itu, Anda juga akan merasa relax setelah puas berkeliling di Kota Medan. Selain puas memanjakan mata, Anda juga dapat berwisata kuliner disana dengan makanan khas yang berasal dari Kota Medan.


1. Objek Wisata Danau Toba Dengan Pulau Samosir

DAFTAR OBJEK WISATA YANG TERDAPAT DI KOTA MEDAN SUMATERA UTARA YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Ini merupakan tujuan wisata yang utama yang terdapat di Kota Medan yang telah populer hingga ke mancanegara. Tidak terkecuali bagi wisatawan dalam negeri, Objek Wisata ini merupakan tempat yang paling cocok untuk melepas lelah. Objek Wisata Danau Toba memiliki pemandangan air danau yang biru dengan dikelilingi perbukitan yang hijau, udara disana terasa begitu sejuk.

Yang menariknya lagi ditengah Danau Toba, terdapat Pulau Samosir yang dapat dikunjungi dengan menggunakan feri. Selain dapat ditempuh dengan perjalanan air, untuk sampai di Pulau Samosir dapat juga ditempuh dengan perjalanan darat melalui pangururan yang menjadi tempat dimana pulau samosir dan sumatera berhubungan.

Konon katanya, ditengah Pulau Samosir terdapat dua buah danau kecil sebagai tempat wisata yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang, yang menjadi julukan “Danau di atas Danau”

2. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk

DAFTAR OBJEK WISATA YANG TERDAPAT DI KOTA MEDAN SUMATERA UTARA YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Setiap hari pemandian ari panas lau sidebuk ini ramai dikunjungi, apalagi jika musim liburan. Pemandian air panas ini mengandung belerang yang telah terbukti ampuh mengobati berbagai macam penyakit kulit. Pengunjung yang datang, tidak hanya ingin menikmati sensasi mandi di air panas saja, namun ada yang sengaja datang kesana untuk mengobati berbagai macam keluhan pada kulit mereka. Terdapat banyak kolam pemandian air panas yang disediakan disana yang sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung.

Pemandian air panas lau sidebuk ini terdapat di Desa Douluh, 3 menit dari Penatapan. Penatapan sendiri memiliki jarak 8 km dari pusat Kota Brastagi. Setelah puas mandi – mandi di kolam pemandian air panas, Anda dapat menikmati suguhan makanan khas yang telah tersedia disana.

3. Objek Wisata Gunung Sibayak

DAFTAR OBJEK WISATA YANG TERDAPAT DI KOTA MEDAN SUMATERA UTARA YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Gunung sibayak ini termasuk gunung merapi yang masih aktif. Namun, banyak sekali pendaki yang berasal dari luar kota yang sengaja datang untuk menikmati indahnya pemandangan dari atas Gunung Sibayak. Dari atas sana Anda akan menyaksikan keindahan Kota Medan secara keseluruhan, selain itu Anda juga dapat menikmati indahnya sunset di pagi hari. 

Untuk Anda yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Sibayak dikenakan tiket seharga Rp 4.000,-. Dengan lokasi sekitar 50 km Barat Daya Kota Medan, orang suku Karo menyebutnya dengan Gunung Raja. Lokasi ini telah diadakan upacara rutin setiap tanggal 17 agustus yaitu lomba panjat pinang bagi para pencinta alam dari berbagai kota dan daerah.

4. Objek Wisata Istana Maimun

DAFTAR OBJEK WISATA YANG TERDAPAT DI KOTA MEDAN SUMATERA UTARA YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Istana Maimun termasuk salah satu ikon Kota Medan yang terdapat di Pusat Kota Medan yaitu jalan Brigjen Katamso. Merupakan bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli yaitu Istana Maimun yang di desain oleh arsitektur asal Itali. Saat ini tempat tersebut telah menjadi Objek Wisata sejarah dengan peninggalan benda – benda bersejarah dari Kerajaan Deli dan desain interiornya yang unik. Dengan memadukan unsur kebudayaan Melayu, dengan gaya Islam, Spanyol, India dan Itali. Tiket masuk kesana seharga Rp 8.000,-/orang buka setiap hari dari pukul  08.00 – 17.00 WIB

5. Objek Wisata Air Terjun Sipiso – Piso

DAFTAR OBJEK WISATA YANG TERDAPAT DI KOTA MEDAN SUMATERA UTARA YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI

Objek wisata air terjun sipiso – piso merupakan air terjun yang cukup terkenal di Sumatera Utara. Dengan lokasi air terjun yang berdekatan dengan Gunung Sipiso – Piso. Air terjun ini tingginya mencapai 120 meter. Anda dapat menyaksikan pemandangan air terjun dari atas dan bawah. Selain itu, jika Anda menyaksikan pemandangan air terjun dari atas, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan Danau Toba yang begitu indahnya.

Setelah puas menyaksikan indahnya pemandangan alam dari atas sana, Anda dapat menyaksikan keindahan air terjun dari bawah dengan menuruni 1000 anak tangga yang berliku. Ini termasuk pemandangan yang unik hingga mencapai bagian bawah air terjun. Jika Anda berniat ingin mengunjungi lokasi air terjun ini, terdapat di desa Tongging Kabupaten Karo.

Demikianlah beberapa daftar Objek Wisata yang terdapat di Kota Medan Sumatera Utara, yang sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya. Lain waktu akan kita sambung lagi OK.

Sumber : wikipedia

0 komentar

Post a Comment