Aplikasi Catting Buatan Google ini Resmi Hadir di Smartphone Anda - Setelah diperkenalkan pada gelaran Google I/O beberapa bulan lalu, aplikasi chatting Google Allo akhirnya resmi menyambangi pengguna smartphone iOS dan Android di Indonesia mulai hari, Jumat (23/9/2016) kemaren.

Aplikasi yang diperkenalkan bersamaan dengan Google Duo ini (seperti video call yang dapat berjalan meskipun koneksi jaringan lambat), sebenarnya memiliki layanan yang tak jauh berbeda dari aplikasi chatting kebanyakan. Pengguna dimungkinkan berkirim pesan, baik dalam bentuk teks, gambar, video, maupun suara melalui smartphone Anda.

Pengguna yang ingin memakai aplikasi ini pun tak perlu memiliki akun Google seperti kebanyakan menggunakan layanan Google, untuk melakukan pendaftaran. Sama seperti kebanyakan aplikasi serupa, yang terdapat pada smartphone lain, aplikasi ini hanya memerlukan nomor telepon pengguna untuk mulai menggunakannya.

Untuk memperkaya konten pesan, Google Allo juga dilengkapi dengan sticker dan emoji yang sudah tersedia. Pengguna juga dapat menambah sticker dengan mengunduhnya langsung melalui aplikasi. Jadi chattingannya semakin menarik dan tidak membosankan.

Dengan fitur yang mirip dengan aplikasi lain ini, lantas apa menjadi nilai lebih Google Allo? Agar Anda semua tertarik untuk mencoba menggunakan fitur ini, Google Assistant merupakan sebuah fitur unggulan di mana berperan layaknya asisten virtual pribadi bagi pengguna.

Aplikasi Catting Buatan Google ini Resmi Hadir di Smartphone Anda

Berdasarkan pengalaman tim Tekno Liputan6.com, fitur ini tak ubahnya Google Now yang disematkan di dalam aplikasi chatting. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagai keperluan untuk mendukung aktivitas Anda sehari – hari.

Google Assistant dapat memberikan seluruh informasi yang tersedia di internet. Mulai dari prakiraan cuaca, jadwal penerbangan, termasuk berita terkini dan bermain game mini. Merupakan layanan yang menarik, dan sangat memudahkan penggunanya,  mengingat saat ini, semua telah disibukkan dengan berbagai macam aktivitas yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung.

Soal keamanan, aplikasi ini juga  telah menyertakan fitur incognito chat. Dengan memakai fitur ini di Google Allo, pengguna dapat berkirim pesan dengan end-to-end encyption dan juga mengatur durasi sebuah percakapan.

Jika Anda hobi melakukan chatting dengan teman maupun kerabat terdekat Anda, fitur chatting dari Google ini patut di coba. Dan nikmati segala kelebihan yang tidak Anda dapatkan dari aplikasi lain.

Sumber : Tekno.liputan6.com

0 komentar

Post a Comment